TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Minimalisir Tindak Kriminal, Sat Sabhara Polres Aceh Timur Intensifkan Patroli Malam Hari.

Tribrata News Atim-Polres Aceh Timur kini banyak menerjunkan personel Sat Sabhara, guna mengintensifkan patroli pada malam hari, di sejumlah ruas jalan dalam kota dan di jalur Medan-Banda Aceh. Khususnya, lebih difokuskan untuk menyambangi lokasi rawan tindak kejahatan.
Petugas yang melakukan patroli dengan menggunakan sepeda motor trail dan mobil backbone.”Kegiatan dalam rangka pengamanan kota, sekaligus  upaya untuk mengimplementasikan program 100 hari kerja Kapolri. Patroli juga bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan Curas, Curat dan Curanmor patroli seperti itu juga sebagai upaya pelayanan keamanan kepada masyarakat sehingga tidak ada aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat.” Ungkap Kasat Sabhara Polres Aceh Timur AKP Didik Suratno. Jumat (26/08).
Lebih lanjut Kasat Sabhara menambahkan, “Malam ini kami sengaja berpatroli dengan sasaran kantor posko pemenangan bakal calon Bupati Aceh Timur Ridwan Abu Bakar alais Nek Tu dan posko pemenangan Hasballah Bin H.M Thaib alias Rocky. Kedua lokasi tersebut harus kami jaga sehingga tidak menimbulkan adanya gangguan kamtibmas. Kami juga berkoordinasi dengan tim pemenangan yag berjaga di masing-masing posko untuk selalu waspada. Secara keseluruhan situasi tampak kondusif, namun kami tidak terlena dengan situasi yang kondusif ini dan kami akan terus melakukan kegiatan patroli demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman serta ini merupakan salah satu tugas pokok Polri dalam menjaga Harkamtibmas.” Jelas Kasat Sabhara.
Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum memerintahkan kepada Satuan Sabhara agar kegiatan patrol ini harus rutin dilaksanakan. “Kegiatan Patroli terus diintensifkan, khususnya di lokasi yang rawan akan kejahatan. Selain patroli secara mobile, patroli pola dialogis juga harus  sering dilakukan. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan informasi langsung dari masyarakat. Menjaga Kamtibmas bukan saja tugas Kepolisian tapi merupakan tugas kita bersama, seluruh lapisan masyarakat.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post