TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Satlantas Polres Aceh Timur Memberi Tips Cara Aman Bersekolah

Tribrata News Atim-Dengan berlangsungnya Bulan tertib Lalulintas, Satlantas Polres Aceh Timur melalui Anggota Satlantas Unit Polsek terus menggiatkan sosialisasi kedisplinan ketertiban keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar. Kali ini, Brigadir Heru Pratama melakukan sosialisasi di SMPN 1 Peureulak dengan dihadiri 50 siswa-siswi dan 15 mahasiswa-mahasiswi Unsyiah yang sedang melakukan KKN di wilayah Peureulak, pada Selasa (09/08).
Brigadir Heru Pratama menjelaskan, para pelajar sangat rentan menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang selanjutnya ia memberikan tips cara aman ke sekolah diantaranya; Berangkat ke Sekolah lebih awal agar tidak terburu-buru atau terlambat; Bila berjalan kaki lewatlah trotoar/jalan paling pinggir sebelah kiri; Ketika sedang berjalan agar tidak berjajar lebih dari 2 (dua); Selama dalam perjalanan jangan bercanda/dorong-dorongan; Bila ingin menyebrang jalan harus melalui jembatan penyebrangan/zebra cross; Pastikan situasi sudah aman baru menyeberang dan pada saat naik becak diingatkan agar menjaga keselamatan masing-masing.
Selain itu, Brigadir Heru Pratama, juga memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja. Untuk mengatasi masalah kenakalan remaja, ia menghimbau dan melarang siswa berada di luar sekolah saat jam belajar. Siswa juga tidak diperkenankan untuk membawa berbagai jenis senjata tajam dan dilarang memprovokasi sesama pelajar ataupun melakukan sweeping pada murid sekolah lain serta dilarang menggunakan narkoba.

“Himbauan ini dimaksudkan, meski masih duduk di bangku SMP, diberikan pemahaman lebih dini agar ikut membantu Polri dalam menjaga kamtibmas, keharmonisan dan kenyamanan dalam upaya mencegah terjadinya kelalaian yang berujung pada pelanggaran hukum.” Urai Brigadir Heru Pratama. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post