TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sosialisasi Narkoba Di MAS Kuta Binjei, Kapolsek Julok Ajak Siswa-Siswi Untuk Menjadi Generasi Cerdas Yang Taat Hukum

Tribrata News Atim-Kapolsek Julok AKP Nurmansyah, pada Senin (22/08) siang memberikan sosialisasi terkait bahya narkotika dan kenakalan remaja terhadap siswa-siswi Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Kuta Binjei.
Dalam sosialisasi yang diikuti siswa-siswi, mulai dari Kelas I sampai dengan Kelas III tersebut dijelaskan oleh Kapolsek akan bentuk dan jenis narkotika serta bahaya mengkonsumsi narkoba. “Jangan sekali-kali mengkonsumsi narkoba karena jika sudah terlanjur mengkonsumsi narkoba akan menimbulkan ketergantungan dan sulit untuk melepaskan diri. Indonesia bahkan Aceh Timur sudah memasuki darurat narkoba. Dan yang terlibat dengan peredaran narkoba akan dikenakan sangsi hukuman yang tidak sedikit.” Papar Kapolsek.
Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, anak usia setingkat Aliyah (SMA) senang mencoba hal baru sehingga sangat mudah terpengaruh oleh lingkungan untuk mencoba narkotika dan wilayah Julok sangat berpotensi terhadap peredaran gelap narkotika. Oleh karena itu, selain ilmu agama siswa harus dibentengi oleh pengetahuan dan informasi mengenai bahaya narkotika.
Kenakalan Remaja juga tidak luput dari perhatian Kapolsek. Ia memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja.“Dalam era globalisasi saat ini banyak hal dapat diperoleh dengan mudah dari berbagai media seperti internet, televisi dan media lainnya. Hal ini tentu memiliki dampak positif dan negatif. Kita harus cerdas dalam memanfaatkan teknologi yang semakin canggih ini. Akan tetapi jangan sampai kita malah terjerumus pada hal yang negatif.” Jelas Ungkap Kapolsek.
Kegiatan sosialisasi tersebut juga dihadiri Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Swasta Kuta Binjei serta beberapa guru juga wali kelas dengan harapan siswa-siswi setempat menjadi generasi yang cerdas dan taat kepada hukum serta memiliki watak, kepribadian dan perilaku yang baik. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post