TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Jelang Idul Adha, Kapolsek Madat Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Makam


Tribrata News Atim-Memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat tentunya membuat Kepolisian harus mempunyai beberapa ide yang diluar dari biasanya dan bermanfaat bagi khalayak umum.
Seperti halnya dengan apa yang dilakukan oleh Kapolsek Madat Ipda Hendra Sukmana, pada Jum’at (02/09) pagi. Bersama tiga anggotanya, Kapolsek Madat memprakarsai warga Desa Pante Meureubo, Kecamatan Madat untuk membersihkan makam yang terletak di desa tersebut.
Sengaja kami mengajak warga untuk membersihkan makam, mengingat sebentar lagi akan tiba Hari Raya Idul Adha dan hal ini sudah menjadi tradisi masyarakat, menjelang puasa maupun Hari Raya Idul Adha.
Dilain sisi kegiatan ini juga bertujuan upaya kami mendekatkan diri kepada masyarakat setempat, agar dengan keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat yang sedang bergotong royong menjadikan motifasi tersendiri, sekaligus mempererat silahturahmi antara masyarakat dengan polisi sehingga terciptanya harmonisasi. Ungkap kapolsek Madat Ipda Hendra Sukmana.
Ditambahkanya, gotong royong itu merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilakukan pihak kepolisian dalam rangka membantu masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha , mengingat mereka jauh dari sanak saudara. “Alhamdulillah kegiatan ini mendapat sambutan dari masyarakaat setempat. Banyak warga yang ikut serta membersihkan areal pemakaman umum yang telah ditumbuhi rumput-rumput besar.” Imbuh Kapolsek.
Usai bergotong royong, Kapolsek Madat kemudian mengajak warga yang ikut dalam kegiatan tersebut untuk duduk dan ngopi bersama. Geuchik Pante Meureubo, Rusli Ismail yang ikut dalam kegiatan tersebut menyambut baik dengan diadakanya gotong royong.
Sementara itu pada saat ngopi bersama, Kapolsek Madat juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga diantaranya; Tingkatkan kepedulian terhadap pentingnya keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, terutama pada lingkungan dan tempat tinggal; Giatkan dan hidupkan kembali pengamanan swakarsa seperti pos kamling, ronda malam sehingga tercipta rasa aman bagi masyarakat untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana kejahatan; Dalam menyelesaikan suatu masalah yang timbul dalam masyarakat agar mengedepankan musyawarah secara kekeluargaan hal ini mengacu pada Qanun Nomor 9 Tahun 2008 dan hindari tindakan main hakim sendiri; Apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Polsek Madat. Himbau Kapolsek Madat Ipda Hendra Sukmana. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post