TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Datangi Lokasi Upaya Pencurian Di Idi Timur.

Tribrata News Atim-Tiga dari empat orang pelaku yang diduga akan melakukan percobaan pencurian pada Kamis (08/09) pagi hari, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud Idi Rayeuk akibat babak belur dihajar masa dan satu diantaranya meninggal dunia setelah beberapa saat mendapat perawatan di rumah sakit tersebut.
Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum mengatakan empat pelaku tersebut diantaranya; Haryudianto (44) warga Desa Suka Damai, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara; Mursalin (27) warga Desa Matang Teungoh, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara; Muhammad (50) warga Desa Seuneubok Pidie, Kecamatan Manyak Payet, Kabupaten Aceh Tamiang dan Saiful (30) warga Desa Baru Kuta Batee, Kecamatan Murah Mulia, Kabupaten Aceh Utara. Ungkap Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, kejadian bermula sekira pukul 03.15 WIB salah satu dari empat pelaku berusaha mencongkel jendela rumah milik korban Yusuf Bin Idris (51) Dusun Peutua Amin, Desa Matang Bungong, Kecamatan Idi Timur. Istri Yusuf, Zainaf memergoki aksi tersebut, spontan berteriak “maling-maling”. Teriakan Zainaf didengar oleh para tetangganya yang kemudian mendatangi sumber suara tersebut.
Melihat massa datang, keempat pelaku berusaha kabur dengan menggunakan mobil Avanza yang mereka gunakan, namun 3 (tiga) dari empat pelaku berhasil dikepung warga dan 1 (satu) berhasil melarikan diri. Akibatnya, tiga pelaku (Mursalin, Muhammad dan Haryudianto) menjadi bulan-bulan dihajar warga yang marah.
Memperoleh informasi tersebut kami bersama Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Samsuddin bersama anggotanya langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mengamankan para pelaku. Setibanya di lokasi ketiga korban sudah dalam kondisi kritis dan mobil Toyota Avanza sudah hangus dibakar massa.
Melihat kondisi yang demikian, ketiga korban langsung kami larikan ke RS. dr. Zubir Mahmud, namun sesaat setelah mendapat perawatan, pelaku atas nama Haryudianto meninggal dunia sedangkan dua kawanya yang lain masih dalam kondisi kritis dan saat ini masih dalam penanganan medis.
Selanjutnya dari hasil olah TKP anggota kami menemukan beberapa barang yang kami curigai sebagai peralatan percobaan pencurian, diantaranya; 1 (satu) linggis besi, 1 (satu) gunting pemotong besi atau gembok, 2 (dua) plat mobil dengan Nomor Polisi BK 1454 IP, 1 (satu) buah STNK mobil, 1 (satu) unit mobil Toyota Avanza yang sudah terbakar. Sedangka satu pelaku yang melarikan diri (Saiful) berhasil ditangkap oleh anggota kami dan langsung kami amankan ke Polres. Urai Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto S.I.K, M. Hum.
Menyikapi kejadian tersebut Kapolres menghimbau kepada warga agar tidak bertindak main hakim sendiri. Warga kami minta kooperatif bila mengamankan pelaku kejahatan, segeralah melaporkan kepada kami dan tidak main hakim sendiri dengan begitu warga telah membantu kami. Polisi tentunya tidak ingin niat masyarakat menangkap pelaku kejahatan malah menjadi pelaku tindak pidana lainnya. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post