TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Hadiri Syukuran HUT Sat Lantas Ke 61

Tribrata News Atim-Bertempat di Aula Bhyangkari, Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur, pada Kamis (22/09) pagi mengadakan syukuran HUT Sat Lantas yang ke 61. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, Kabag Ops Kompol Rusman Sinaga, Kabag Sumda AKP Ichsan, Kasat Lantas AKP Tris Zeno Alkindi, Kasat Binmas Iptu Ernijhon dan seluruh anggota Satuan Lalu lintas Polres Aceh Timur.
Dalam sambutanya, Kasat Lantas mengatakan, dalam menyambut HUT Lantas ke 61, pihaknya melakukan serangkaian kegiatan diantaranya; bakti sosial di Masjid Jamik, Desa Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, donor darah dan penyerahan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Raudhatul Amal. Papar Kasat Lantas.
Ditambahkanya, tema HUT Lantas kali ini adalah “September Ramah” yang mana hingga akhir September ini masih ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, diantaranya pembagian helm secara gratis dan pengobatan gratis. Dalam kegiatan pengobatan gratis ini Sat Lantas Polres Aceh Timur bekerjasama dengan Jasa Raharja dan Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud, Idi. Kegiatan lainya adalah penandatanganan MOU antara Satlantas Polres Aceh Timur dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur tentang mata pelajaran Pendidikan Lalu Lintas bagi pelajar SMA. Ujar Kasat Lantas.
Menurutnya, pendidikan berlalu-lintas sangat perlu ditanamkan sejak dini, mengingat dalam berbagai kasus kecelakaan yang menelan korban jiwa rata-rata pada usia produktif bahkan ada diantara korban jiwa tersebut adalah pelajar. Papar Kasat Lantas.
Sementara itu Kapolres Aceh Timur dalam arahanya menyampaikan, polisi yang bisa di lihat langsung oleh masyarakat adalah Satuan Lalu-lintas dan Sabhara. Meski demikian yang sering disorot oleh masyarakat adalah Satuan Lalu-lintas dengan beragam penilaian yang membuat citra Polri menjadi kurang bagus di mata masyarakat. Oleh karenanya saya tekankan kepada seluruh Anggota Polres Aceh Timur termasuk Satuan Lalu-lintas untuk merubah stigma yang demikian. Hal tersebut sejalan dengan program prioritas Kapolri yakni hadirnya sosok polisi di tengah masyarkat, sosok polisi yang humanis. Ungkap Kapolres. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post