TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Madat Bersama Anggota Bhabinkamtibmas, Ajak Anak-Anak Hindari Kenakalan Remaja Dan Narkotika

Tribrata News Atim-Upaya Polsek Madat dalam mengantisipasi kenakalan remaja terus dilakukan. Salahsatunya dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan secara langsung kepada anak-anak. Seperti pada Jumat (23/09) sore, Kapolsek Madat, Ipda Hendra Sukmana bersama Anggota Bhabinkamtibmas memberikan bimbingan kepada beberapa anak-anak yang baru pulang mengikuti pengajian.
Kapolsek Madat, Sabtu (24/09) mengatakan, Bimbingan yang dilakukannya merupakan bagian dari bentuk sosialisasi dan dilaksanakan secara berdialog langsung dengan suasana yang tenang, sehingga, anak-anak dapat memperhatikan materi yang diberikan. Ujar Kapolsek.
Ditambhakanya, dengan metode yang demikian, ini merupakan salahsatu upaya kami dalam melakukan pendekatan kepada anak-anak, agar lebih mewaspadai ancaman kenakalan remaja dan narkotika. “Sasaran kami adalah anak usia sekolah karena mereka sangat rentan menjadi pelaku maupun korban kenakalan remaja juga narkotika, maka sangat perlu pembinaan dan penyuluhan sejak dini dan mereka memang harus dijaga,” ujarnya.
Selain itu, disampaikan pula agar selepas mengikuti pengajian, mereka diminta untuk terus pulang ke rumah masing-masing, terutama yang menggunakan sepeda motor, untuk tertib di jalan dan tidak perlu kebut-kebutan.
“Kami berharap dukungan juga peran serta para orangtua, untuk selalu mengawasi putra-putrinya saat berada di lingkungannya dan diminta kepada orang tua untuk tidak memberi kebebasan kepada putra-putrinya yang masih di bawah umur dalam menggunakan sepeda motor, apalagi pada malam hari. Selain rentan terjadinya tindak kejahatan juga membahayakan jiwa anak itu sendiri. Pungkas Kapolsek Madat, Ipda Hendra Sukmana. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post