TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kelompok Tani “Brata Tani” Binaan Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi Panen Raya Jagung

Tribrata News Atim-Kelompok Tani  Brata Tani, Desa Srimulya, Kecamatan Serbajadi yang merupakan binaan dari Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi, pada Selasa (27/09)  melakukan panen raya jagung pada lahan seluas delapan hektare.
Bhabinkamtibmas Desa Srimulya, Brigadir Muhammad Thabri mengatakan, program binaan pada kelompok tani ini merupakan intruksi dari Kapolres Aceh Timur, agar kami selaku Anggota Bhabinkamtibmas diminta aktif turun ke tengah masyarakat untuk mendengar aspirasi masyarakat sekaligus mencari jalan keluar serta inovasi hingga akhirnya terbentuk kelampok tani tersebut.
Dengan keberadaan kelompok tani “Brata Tani” ini, masyarakat di Kecamatan Peunaron dan Serbajadi sangat antusias  dan menyambut baik kehadiran kami yang sering hadir ditengah-tengah mereka. Dari cerita dan keluh kesah masyarakat tersebut, maka kami bersama anggota yang lain sepakat membentuk satu kelompok tani yang akan kami bina dalam penegerjaan lahan mereka.
Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum menyampaikan, saya selaku pimpinan Polres Aceh Timur, sangat mengapresiasi langkah Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi dengan ikut peduli kepada kalangan petani.
Polres Aceh Timur bertekad untuk mendukung dan mewujudkan apa yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Aceh Timur utamanya di bidang pertanian, Polri. Program tersebut  maksud tujuannya berkaitan erat dengan keamanan dan ketertiban di masyarakat, polisi memiliki tanggungjawab untuk mengendalikan kamtibmas, dengan menekan angka pengangguran diharapkan kamtibmas dapat terjaga. Terang Kapolres.
Masih menurut Kapolres, dengan sistem pendampingan dan binaan Bhabinkamtibmas, dipastikan hasilnya akan memuaskan. Setidaknya, bagi para petani mitra akan bertambah wawasannya dalam pengelolaan sistem pertanian. Sistem dan pola tanam yang diterapkan mulai awal hingga panen bila didampingi oleh petugas terkait akan beda hasilnya dibandingkan dengan pola tanam secara umum tanpa pendampingan.
"Diharapkan denga terbentuknya kelompok tani tersebut selain memberikan motifasi dan semangat para kelompok tani dan para petani desa setempat, hal ini merupakan bentuk nyata Polri dalam melaksanakan pendampingan pertanian untuk meningkatkan swasembada pangan khususnya di Kabupaten Aceh Timur. Sekaligus langkah yang diambil oleh Brigadir Muhammad Thabri tersebut merupakan implementasi dari 100 hari kerja program kerja Kapolri dalam mewujudkan sosok anggota Polri yang humanis." Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.(Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post