TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kunjungan Karo SDM Polda Aceh Ke Polres Aceh Timur

Tribrata News Atim-Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Aceh Kombes Pol. Marzuki Ali Basyah, pada Jumat (16/09) pagi melakukan kunjungan kerja ke Polres Aceh Timur dalam rangka konsolidasi sekaligus tatap muka dengan Anggota Polres Timur. Kunjungan Karo SDM tersebut disambut langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum dengan didampingi Kabag Sumda AKP Ichsan dan selanjutnya dilakukan acara tatap muka dengan para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasie serta anggota Polres Aceh Timur yang berlangsung di Aula Serba Guna.
Dalam sambutanya, Kapolres mengucapkan selamat datang di Polres Aceh Timur kepada Karo SDM Polda Aceh yang selanjutnya Kapolres juga mohon arahan dengan kondisi personil Polres Aceh Timur yang masih jauh dari ideal. Kapolres juga menyinggung terkait domisili anggotanya yang 80 % berada di Langsa sehingga mengalami kendala jika ada kegiatan yang sifatnya darurat.
Menanggapi hal tersebut Karo SDM menyampaikan, jika kekurangan personil bukan hanya terjadi di Polres Aceh Timur, mungkin hampir semua Polres yang ada di Indonesia, namun meski demikian Karo SDM akan memfasilitasi untuk tahun ini (2016) ada penambahan personil untuk Polres Aceh Timur, meski tidak sesuai dengan permintaan. Ungkap Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol Marzuki Ali Habsyah.
Selanjutnya Karo SDM menegaskan kepada para seluruh anggota Polres Aceh Timur untuk lebih meningkatkan disiplin, terutama dalam hal kedinasan. Mengingat dalam waktu dekat lagi akan berlangsung Pemilukada kesiagaan personil juga sarana dan prasarana harus dipersiapkan lebih awal.
Karo SDM juga menyampaikan, jika kejahatan narkotika berbeda dengan kejahatan yang lain sehingga ia menerapkan kebijakan tersendiri terhadap kinerja Kasat Narkoba.
Terakhir, Karo SDM meminta kepada polisi wanita (Polwan) tetap menjaga kekompakan. Dari segi penampilan juga harus dijaga. Polwan harus mengikuti perkembangan jaman utamanya tekhnologi dan informasi. Meski demikian dirinya meminta kepada Polwan Aceh Timur untuk selektif dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial.
“Pergunakan medsos untuk menunjang kinerja, jangan menggunakan medsos untuk mengekspolitasi diri pribadi, karena hal ini akan berdampak buruk pada pribadi masing-masing polwan dan sudah pasti akan berimbas pada institusi.” Ungkap Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol. Marzuki Ali Habsyah. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post