TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Selidiki Pelaku Pembuang Bayi Di Masjid

Tribrata News Atim-Kepolisian Resor Aceh Timur, masih melakukan pencarian terhadap pelaku pembuang bayi yang diletakan di halaman Masjid Baitul Manan (Masjid Tua) Desa Keude Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, pada pada Sabtu (10/09) sekira pukul 21.30 WIB.
Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum mengatakan, penemuan bayi tersebut dilaporkan oleh masyarakat seputar masjid yang melihat seorang laki-laki dan perempuan dengan menggunakan sepeda motor meletakan sebuah bungkusan di teras masjid yang terletak di pinggir jalan Medan-Banda Aceh tersebut. Curiga dengan perilaku kedua pelaku dan bungkusan yang ditinggal, kemudian warga melihatnya, setelah didekati ternyata sesosok bayi laki-laki. Mengetahui hal tersebut warga langsung melaporkan ke Polsek Idi Rayeuk.
Mendapat laporan warga, Kapolsek Idi Rayeuk AKP Samsuddin langsung bergerak cepat menuju lokasi penemuan bayi. Setelah sampai lokasi, bayi tersebut segera dibawa ke Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud, Idi untuk dilakukan pemeriksaan kondisinya. Setelah sampai di rumah sakit langsung mendapat penanganan pihak rumah sakit. Kami juga berkoordinasi Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur untuk perawatan bayi tersebut. Ungkap Kapolres.
Selain itu, menurut Kapolres, pihaknya terus menelusuri pelaku pembuang bayi tadi, “saat ini kami terus melakukan penyelidikan, terutama untuk mencari siapa pelaku pembuang bayi tersebut. Jika ada masyarakat yang mengetahui ada tetangga atau saudaranya yang mencurigakan segera untuk melapor kepada kami.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post