TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polsek Pantee Bidari Berhasil Amankan Tersangka Pelaku Pencabulan

Tribrata News Atim-Kepolisian Sektor Pantee Bidari, pada Jumat (16/09) berhasil mengamankan satu orang tersangka yang diduga sebagai pelaku pencabulan anak di bawah umur dengan sangkaan melanggar pasal 287 Jo 289 Jo 81, 82 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.
Kapolsek Pantee Bidari Iptu Zainir, Sabtu (17/09) mengatakan tersangka adalah Muhammad alias Amad Bin Mahmud (22), dan ditangkap di rumah orang tuanya yang terletak di Desa Meunasah Blang, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara. Penangkapan tersangka berdasarkan laporan dari pelapor, Murniati Binti Tarmizi, warga Desa Lhok Mambang, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen yang mana tersangka diduga telah melakukan pencabulan terhadap korban yang merupakan putrinya sebut saja namanya Mawar. Ungkap Iptu Zainir.
Kejadian pencabulan bermula, lanjut Iptu Zainir, pada Jumat (09/09) sekira pukul 10.45 WIB pelapor yang saat itu sedang berjualan di Karona (Lhoknibong), merasa tidak enak perasaan, mengingat Mawar tidur sendirian di lantai dua dari tempat pelapor jualan. Pelapor kemudian berniat untuk sekedar memastikan Mawar sudah tidur apa belum. Namun belum sempat masuk ke kamar Mawar, pelapor melihat seorang laki-laki yang belakangan diketahui adalah tersangka, keluar sambil berlari dari kamar Mawar yang kemudian melompat ke bawah dan kabur. Dari kamar tersebut juga ditemukan satu unit handphone milik tersangka.
Mengetahui hal tersebut, pelapor menghampiri Mawar yang saat itu sedang menangis, oleh pelapor ditanya apa yang telah terjadi dan dijawab oleh Mawar bahwa dirinya telah dicabuli oleh tersangka. Mendengar pengakuan putrinya, pelapor kemudian melaporkan kejadian yang menimpa terhadap Mawar ke Polsek Pantee Bidari.
Memperoleh laporan tersebut, kami melakukan penyelidikan terhadap tersangka hingga akhirnya berhasil kami tangkap. Untuk selanjutnya kasus ini kami limpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Aceh Timur. Pungkas Kapolsek Pantee Bidari, Iptu Zainir. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post