TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Simpang Ulim, Kawal Mediasi Sengketa Tanah

Tribrata News Atim-Kapolsek Simpang Ulim Iptu Muhammad Daud bersama anggota Bhabinkamtibmas pada Kamis (29/09) siang, memediasi sengketa antara warga di salah satu lorong Desa Alue Buluh Sa dengan pemilik tanah. Di mana terdapat beberapa warga yang tinggal di sebuah lorong namun jalan yang dibangun melalui proyek tersebut telah ditutup oleh T. Zulkifli alias Wak Don, pemilik tanah.
Kepada warga serta T. Zulkifli, Kapolsek Simpang Ulim memberikan saran-saran serta pandangan hukum sekaligus menanyakan latar belakang permasalahan sebelumnya. Kapolsek secara panjang lebar juga memberikan nasehat terkait etika dalam hidup bertetangga.
Selanjutnya pihak yang berselisih paham tersebut dikumpulkan di Aula Kantor Geuchik Alue Buluh Sa untuk mencari solusi. Dari hasil musyawarah bersama tersebut disepakati; pemilik tanah T. Zulkifli alias Wak Don bersedia membuka blokir jalan sekaligus memberikan tanah miliknya sepanjang 50 meter dan luas 2,5 meter untuk dijadikan akses jalan warga.
Penyerahan tanah untuk jalan tersebut juga dituangkan dalam sebuah Surat Pernyataan yang ditandatangani oleh Wak Don dengan disaksikan perangkat Gampong serta Kapolsek Simpang Ulim yang selanjutnya surat tersebut disimpan di kantor Desa. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post