TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sambangi Posko Nek Tu, Kapolres Aceh Timur Ajak Timses Dan Simpatisan Untuk Saling Menjaga Ketertiban.

Tribrata News Atim-Setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual KTP bukti dukungan untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati, Ridwan Abu Bakar (Nek Tu) dengan Tgk. Abdul Rani (Polem), pada esok hari (Rabu, 21/09) akan mendaftarkan diri untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur periode 2017-2022.
Sehubungan dengan rencana tersebut, Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum dengan didampingi Kabag Ops Kompol Rusman Sinaga dan Kasat Lantas AKP Tris Zeno Alkindi pada Selasa (20/09) malam menyambangi posko Nek Tu di Desa Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk. Kedatangan Kapolres disambut langsung oleh Nek Tu, Polem dan juru bicara Nek Tu (Razali) serta beberapa Timses serta beberapa simpatisan Nektu.
Kepada Nek Tu dan simpatisanya, Kapolres menyampaikan agar pada saat mengantarkan pasangan Nek Tu/Polem ke kantor KIP, massa diminta untuk selalu menjaga ketertiban umum juga keselamatan diri sendiri serta orang lain.
"Jaga ketertiban umum selama di perjalanan, sejak dari posko sampai ke Kantor KIP hingga kembali ke posko sini. "Ingat jalan Medan-Banda Aceh ini bukan milik Aceh Timur saja, akan tetapi jalan nasional. Sehingga kita juga harus menghormati pengguna jalan yang lain. Himbau Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres menambahkan, usai melakukan pendaftaran kami minta terhadap Nek Tu dan Polem berserta massanya dengan sangat agar tidak melakukan konvoi atau arak-arakan dari kantor KIP ke arah Langsa, melainkan langsung kembali ke arah tempat pemberangkatan semula yaitu pos pemenangan di Gampong Jalan.  Hal ini dikarenakan, selain mengganggu ketertiban umum juga belum waktunya melakukan kampanye. Untuk itu agar semua pihak untuk menahan diri. Papar Kapolres.
Kapolres juga menegaskan, himbauan tersebut bukan hanya untuk pasangan Nek Tu/Polem saja akan tetapi himbauan tersebut juga berlaku untuk pasangan lainya. "Kami tidak pilih kasih dalam melaksanakan tugas dan kewenangan, himbauan ini juga berlaku untuk pasangan Hasballah Bin H.M. Thaib (Rocky) dan Syahrul Bin Syama’un (Linud), untuk saling menjaga diri dan tidak melakukan konvoi kea rah Langsa, jika nekat tetap akan kami hadang" Tegas Kapolres Aceh Timur.
Lebih Lanjut Kapolres menambahkan bahwa pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pasangan incumbent untuk dilaksanakan tatap muka dengan para timsesnya dan Bupati menegaskan akan mematuhi ketentuan yang berlaku demi menjaga ketertiban umum di wilayah Aceh Timur. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post