TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Satlantas Polres Aceh Timur Gelar Pengobatan Gratis

Tribrata News Atim-Serangkaian kegiatan sosial dan aksi simpatik digelar Satuan Lalu-lintas Polres Aceh Timur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalulintas (Lantas) ke 61. Sebelumnya Satlantas Polres Aceh Timur mengadakan kegiatan sosial donor darah, gotong royong membersihkan masjid dan penyerahan batuan sembako kepada panti asuhan juga pembagian helm secara gratis. Kali ini pada Selasa (27/09) pagi, Polres Aceh Timur melalui Satuan Lalulintas menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk yang dipusatkan di halaman kantor Geuchik Gampong Jawa.
Kegiatan sosial ini dilaksanakan atas kerjasama Satlantas Polres Aceh Timur dengan PT Jasa Raharja (Persero) Aceh Timur. Pengobatan gratis kali ini melibatkan dua orang dokter yakni dr. Netty Herawati dari Dokter Mitra Polri dan dr. Zulfahmi dokter mitra Polres aceh Timur dengan dibantu Brigadir Rafli, Briptu Mustaqim, Thery Lovitra Sani dan Bripda Nabila Ismira. Dalam kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari JasaRaharja diantaranya Ahmadi dan Rudiyanto Lubis. Selain itu hadir pula Geuchik Gampong Jawa, M. Nasir dan Imum Gampong, Tgk. Malik.
Kasat Lantas AKP Tris Zeno Alkindi mengatakan, pengobatan gratis ini dilaksanakan selain menyambut HUT Lantas ke-61, sekaligus wujud kepedulian jajaran Polres Aceh Timur khususnya Sat Lantas kepada masyarakat. “Pengobatan gratis ini dilaksanakan merupakan bentuk kepdulian Polri kepada masyarakat dan menunjukkan bahwa perubahan paradigma pada tubuh Polri sudah sangat berubah.” Ungkap Kasat Lantas.
Ditambahkanya, "Kami (Polres Aceh Timur) ingin terus mempererat tali silaturahmi agar terjalin kebersamaan antara Polri dan masyarakat. Polri saat ini tengah berupaya meningkatkan kemitraan dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik kepada polisi. Ujar Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Tris Zeno Alkindi.
Yang menjadi fokus pengobatan gratis kali ini adalah penyakit kategori umum. Namun, pada saat dilakukan pemeriksaan dan ditemukan ada penyakit serius yang diderita masyarakat, maka tenaga dokter akan mengeluarkan rekomendasi atau rujukan kepada untuk pasien untuk berobata atau ditangani lebih serius di rumah sakit setempat.
Sejumlah warga tampak antusias dengan adanya pengobatan gratis yang diadakan oleh Satlantas Polres Aceh Timur tersebut, tak terkecuali para warga yang sudah lajut usia dan memiliki keluhan datang langsung untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya dan diberikan obat sesuai dengan gejala penyakit yang deritanya secara gratis. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post