TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Satreskrim Polres Aceh Timur Lakukan Olah TKP Pasca Pembobolan Brankas Bank Mandiri Cabang Mikro Aceh Timur

Tribrata News Atim-Sebuah brankas milik Bank Mandiri Mikro Cabang Aceh Timur pada Senin (26/09) dibobol. Agar tidak diketahui, dalam melakukan aksinya pelaku memotong kabel kamera pengintai closed circuit television (CCTV). Akibatnya bank tersebut mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.
Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, Selasa (26/09) membenarkan kejdaian tersebut. “Benar, telah terjadi pembobolan brankas milik Bank Mandiri Mikro Cabang Aceh Timur. Menurut keterangan Ahmad Abdullah Zein (Kepala Bank Mandiri Mikro Cabang Aceh Timur) yang melaporkan kepada kami, kejadian diperkirakan pada pukul 03.00 WIB. Ungkap Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pembobolan brankas tersebut baru diketahui sekira pukul 10.30 WIB, saat salah satu nasabah akan mengganti kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Ahmad Abdulah Zein kemudian meminta kunci brankas kepada Nanda Isnaini (Teller). Saat itulah baru diketahui uang di dalam brankas yang berjumlah Rp. 3.776.000.000 (Tiga milar tujuh ratus tujuh puluh enam juta rupiah) hilang.
Mengetahui hal tersebut, AhmaD Abdullah Zein menanyakan keberadaan MRS security yang berjaga pada saat kejadian, namun yang dicari sudah tidak ada. Setelah dilakukan pemeriksaan, gembok ruang pintu ruang brankas dan kunci loker tidak ada yang rusak juga tidak ada tanda-tanda kerusakan pada pintu lemari brankas. Pelaku hanya memotong kabel kamera cctv yang ada di dalam ruang brankas dan mengambil memory recorder. Atas kejadain tersebut Ahmad Abdullah Zein selaku Kepala Cabang Bank Mandiri Mikro Cabang Aceh Timur, pada sore harinya membuat laporan kepada kami. Urai Kapolres.
Ditambahkan oleh Kapolres, adanya laporan tersebut, anggota kami dari Unit Identifikasi mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP dengan mencari sidik jari sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.
Guna kepentingan penyelidikan, sejumlah barang bukti dibawa ke Polres Aceh Timur untuk kepentingan pemeriksaan. Untuk kasus pembobolan brankas Bank Mandiri Mikro Cabang aceh Timur ini ditangani Satreskrim Polres Aceh Timur. “Kami masih melakukan penyelidikan secara mendalam terhadap kasus ini.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post