TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tingkatkan Kewaspadaan, Sat Sabhara Polres Aceh Timur Lakukan Patroli Kombinasi

Tribrata News Atim-Kapolres Aceh Timur AKBP Purwiyanto, S.I.K, M. Hum memerintahkan agar Satuan Sabhara Polres Aceh Timur harus intens dalam melaksanakan giat patroli siang maupun malam guna meminimalisir terjadinya aksi kriminal di wilayah hukumnya. Atensi tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Kasat Sabhara Polres Aceh Timur dengan melakukan Patroli Kombinasi.
Kasat Sabhara AKP Didik Suratno, Jumat (16/09) mengatakan Patroli Kombinasi yang kami maksudkan adalah armada yang digunakan oleh anggota untuk melakukan personil bervariasi atau kombinasi, ada yang menggunakan sepeda dayung, sepeda motor dan ada juga yang menggunakan mobil pada saat melakukan patroli. Ungkap Kasat Sabhara.
Lebih lanjut Kasat Sabhara mengatakan, cakupan atau rute patroli juga bervariasi, untuk anggota patroli yang menggunakan sepeda dayung dipusatkan di tempat-tempat keramaian, seperti pasar dan terminal Idi Rayeuk. Sedangkan yang menggunakan sepeda motor bisa menyasar sampai ke wilayah-wilayah pedalaman seperti Banda Alam, Indra Makmur, Rantau Peuereulak dan Peunaron. Untuk patroli yang menggunakan mobil, anggota kami prioritaskan patroli secara mobile, meliputi jalan raya Medan-Banda Aceh yang masuk wilayah hukum Polres Aceh Timur. Ujar Kasat Sabhara.
Selain tempat rawan kriminial, lanjut Kasat Sabhara, anggota patroli juga menyasar ke beberapa lokasi strategis seperti Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur juga tempat perbelanjaan maupun tempat-tempat yang sering digunakan oleh anak-anak remaja berkumpul.  Ujar Kasat Sabhara.
Patroli Kombinasi ini kami lakukan secara rutin dan berkesinambungan untuk mencegah ataupun mengantisipasi terjadinya tindak kriminal yang bisa terjadi kapan dan di mana saja. Dalam melaksanakan patroli, anggota juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang mereka jumpai selama melakukan patroli. Papar Kasat Sabhara.
Sementara itu Kapolres Aceh Timur dengan adanya Patroli Kombinasi ini, ia mengharapkan adanya peran serta ataupun partisipasi dari masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur yang aman, nyama dan kondusif. “Peran serta masyarakat sangat kami butuhkan untuk menjaga kamtibmas. Sampaikan kepada kami jika; melihat, mendengar atau mengetahui terjadinya tindak kriminal atau sesuatu yang mencurigakan, agar kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur yang cenderung relatif kondusif ini terus terjaga. Pinta Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post