TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Melaksanakan Program Polisi Sahabat Anak

Tribrata News Atim-Berbagai terobosan dan inovasi terus dilakukan oleh Polres Aceh Timur beserta Polsek jajaran dalam mendekatkan diri kepada masyarakat termasuk anak di bawah umur yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) melalui program Polisi Sahabat Anak (Polsanak).
Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Kiki Indrawan, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur pada Jumat (14/10) siang dirinya menyambangi TK Alue Bu Alue Nireh, Kecamatan Peureulak Timur. Di depan puluhan anak TK tersebut Brigadir Kiki mengajak bermain sambil belajar sekaligus memberi kiat-kiat cara aman bersekolah.
Brigadir Kiki yang saat itu memberikan pelajaran terlihat fasih dalam mengajar anak-anak calon penerus bangsa tersebut dengan diselingi candaan khas anak-anak. Suasana terlihat hidup.
Kapolres Aceh Timur menyambut baik sekaligus mengapresiasi kegiatan Brigadir Kiki Indrawan, sosialisasi terkait tata tertib berlalu-lintas kepada anak usia dini, sangat efektif. Alasannya, karena daya ingatnya kuat hingga apa yang didengar dan dilihatnya akan terpatri diingatannya hingga dewasa nanti. Harapannya, saat dewasa nanti, mereka menjadi warga yang taat pada peraturan. Ujar Kapolres.
Kapolres berharap, melalui program Polsanak ini anak-anak TK merasa senang melihat profile Polisi dan mereka dapat memiliki cita cita termasuk menjadi seorang Polisi sekaligus dapat menghilangkan image "Polisi yang ditakuti" akan tetapi menjadi "Polisi yang disenangi" oleh para anak-anak. Kami hadir disini untuk memperkenalkan profil Polisi yang bersahabat agar tidak terbawa image "Polisi yang menakutkan" melainkan sebagai Polisi sahabat anak. Pungkas Kspolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post