TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Giat Binluh Kasat Binmas Polres Aceh Timur Di SMKN 1 Peureulak

Tribrata News Aceh Timur-Sebagai bentuk kemitraan Polri dengan dunia pendidikan, Polres Aceh Timur melalui Satuan Binmas terus melakukan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Seperti yang dilaksanakan oleh Kasat Binmas Polres Aceh Timur, Iptu Ernijon pada Senin (24/10) pagi yang melaksanakan giat dengan menjadi pembina Upacara di SMK Negeri 1 Peureulak.
Di hadapan 399 siswa-siswi, Kasat Binmas memberi penekanan yang paling utama adalah dengan menghimbau kepada seluruh anak didik pada sekolahan tersebut untuk selalu patuh dan taat kepada guru serta peraturan sekolah. “Taati peraturan sekolah yang berlaku, dengan demikian itu merupakan cerminan siswa-siswi yang beradab.” Tegas Kasat Binmas.
Lebih lanjut Kasat Binmas menambahkan, “Yang tidak kalah pentingnya, kami tegaskan kepada adik-adik semua, hindari segala bentuk maupun jenis narkotika, jadilah pelajar generasi penerus bangsa yang anti narkotika.” Tegas Kasat Binmas.
Terakhir Kasat Binmas juga menyampaikan himbauan kepada siswa-siswi SMKN 1 Peureulak yang mengendarai sepeda motor untuk tertib berlalu-lintas dengan mematuhi semua peraturan yang ada. Misalnya; selalu menggunakan pelindung kepala (helm) saat berkendara, tidak lupa selalu membawa surat-surat kendaraan, alat kelengkapan sepeda motor juga harus lengkap dan berfungsi dengan baik, juga tidak melakukan kebut-kebutan di jalan raya, karena selain membahayakan diri sendiri aksi tersebut juga membahayakan pengguna jalan yang lain. Terang Kasat Binmas.
Dengan disaksikan Kepala Sekolah dan 74 tenaga pengajar, pada kesempatan tersebut Kasat Binmas juga menyerahkan rompi secara simbolik kepada perwakilan siswa. Rompi yang bertuliskan “Pelopor Anti Narkoba” tersebut merupakan simbol perlawanan siswa-siswi SMKN 1 Peuereulak terhadap narkotika. (Iwan Gunawan).  
Previous Post Next Post