TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur : Giat Binrohtal Membentuk Karakter Dan Mental Anggota Polri

Tribrata News Atim-Pengajian bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) merupakan agenda rutin setiap Jumat pagi yang diadakan Polres Aceh Timur usai apel pagi. Program ini sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citranyai dimata masyarakat menjadi lebih baik.
Menurut Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum bahwa kegiatan yang diadakan secara rutin pada Jumat pagi di masjid Mapolres ini mendapatkan apresiasi sekaligus perlu didukung. "Kegiatan ini sangat positif dan sangat bersinergi dengan program pemerintahan Jokowi yang salah satunya revolusi mental, kerena Polri sebagai pelopor revolusi mental memerlukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membentuk karakter anggota Polri." Terang Kapolres.
Dikatakan juga oleh Kapolres bahwa tujuan dari binrohtal itu sendiri adalah untuk membina rohani dan mental para anggota agar tetap semangat, amanah, serta menjaga citra Polri dalam menunaikan tugas sehingga mampu membentuk aklak yang baik yang pada akhirnya dapat melaksanakan tugas dengan baik, melaksanakan amanah dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.
"Hal yang paling mudah adalah berdoa sebelum dan setelah melaksanakan tugas, ini juga akan terus membuat kita ingat kepada Allah SWT dan menjadikan kita terus berlatih disiplin." Lanjut Kapolres.
Giat binrohtal pada Jumat (14/10) kali ini diisi oleh penceramah Tgk. Hasan dari Peudawa, salah satu materi yang disampaikan tentang syarat sahnya sholat dalam hal ini terkait lafaz bacaan sholat. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post