TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Pantau Memantau Langsung Jalanya Demo FPI

Tribrata News Atim-Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto S.I.K, M. Hum pada Jumat (14/10) siang memantau jalanya aksi demo yang dilakukan oleh sekelompok ormas yang mengatasnamakan Front Pembela Islam (FPI) Aceh Timur dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di depan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Idi.
Usai sholat Jumat, massa yang berjumlah sekitar 75 orang tersebut bergerak ke kantor Kejari Idi yang terlebih dahulu berputar melalaui pasar Idi, kemudian menuju simpang empat Hotel Khalifah dan berakhir di depan Kantor Kejari Idi.
Puluhan  personel Anggota Polisi berpakaian lengkap dari Polres Aceh Timur telah ditempatkan di pintu gerbang masuk Kantor Kejari Idi, sedangkan Anggota Polantas ditempatkan di beberapa persimpangan yang menghubungkan ke lokasi titik kumpul massa.
Dalam orasinya, Tgk. Nazaruddin, Ketua FPI Aceh Timur meminta kepada aparat dalam hal ini Kejaksaan dan Kepolisian untuk menangkap yang selanjutnya memproses secara hukum atas perbuatan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah menyakiti hati umat muslim karena dengan sengaja di depan umum menghina Ayat Suci Al-Quran. Setelah melakukan orasi kurang lebih selama satu jam, massa akhirnya membubarkan diri.
Menyikapi tuntutan dari pendemo, Kepala Kejaksaan Negeri Idi, melalui Kasi Intel, Khairul Hisam akan mengakomodir tuntutan tersebut yang kemudian akan disampaikan ke Kejaksaan Tinggi Aceh. Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum melalui kasat Binmas Iptu Ernijon menyampaikan terima kasih kepada massa yang telah melakukan aksi dengan tertib dan lancar sehingga tidak menimbulkan kemacetan, sepulang dari lokasi demo, Kasat Binmas meminta para peserta aksi untuk selalu tertib di jalan yang tidak mengganggu pengguna jalan yang lain. Himbau Kasat Binmas. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post