TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Ranto Peureulak Ajak Warganya Aktifkan Pamswakarsa

Tribrata News Atim-Kapolsek Ranto Peureulak, Ipda Musa mengajak warganya agar pengamanan (pam) swakarsa digalakan kembali. Hal ini, untuk mengantisipasi gangguan kamtimbas. Peningkatkan pamswakarsa, dapat dilakukan dengan mengaktifkan peran siskamling atau ronda kampung. ''Tentunya dalam hal ini harus dibarengi dengan peningkatan sikap kewaspadaan warga masyarakat, dengan menghindarkan sikap acuh tak acuh dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.'' Penegasan Kapolsek ini, disampaikan saat melakukan gotong royong bersama warga memperbaiki sekaligus pengecatan pos kamling di Desa Buket Pala, Kecamatan Ranto Peureulak, Kamis (13/10) siang.
Menurut Kapolsek, dengan dihidupkannya siskamling, otomatis juga bisa menghidupkan kembali pamswakarsa. Yakni pengamanan yang timbul dari diri sendiri. Mereka juga punya tanggungjawab menjaga wilayah di lingkungan masing-masing.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi positif antara variabel peran pamswakarsa dengan tugas pokok Polri yakni; Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; Menegakkan hukum; dan Memberikan perlindungan,pengayoman ,dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik apabila didukung dan ditunjang oleh peran pamswakarsa yang ada di tengah masyarakat. Ungkap Kaposlek Ranto Peureulak Ipda Musa. (Iwan Gunawan).



Previous Post Next Post