TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Ranto Peureulak Memaparkan Commander Wish Kapolri Kepada Anggotanya

Tribrata News Atim-Menidaklanjuti implentasi Commander Wish Kapolri sekaligus arahan dari Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum usai rapat Gelar Opsnal yang dilaksanakan pada Senin (03/10), Kepala Kepolisian Sektor Ranto Peureulak Ipda Musa pada Selasa (04/10) memaparkan terkait Program Prioritas Kapolri di Aula Polsek yang dihadiri seluruh Anggota Polsek Ranto Peureulak.
Disampaikan oleh Kapolsek, untuk menjabarkan tentang Commander Wish atau kebijakan Kapolri, Kapolri telah menekankan kepada seluruh personel Polri dengan semboyan Promoter (Profesional, Modern Dan Terpercaya). Latar belakang Commander Wish Kapolri adalah rakyat memiliki kekuasaan, sehingga perlu bagi Polri untuk mendapatkan trust (kepercayaan) dari masyarakat. Terang Kapolsek.
Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, Program Promoter  Kapolri, sebagai wujud komiten Polri dalam memberikan pelayanan secara terbuka, transparan, akuntable untuk mencapai polri yang professional, modern, dan terpercaya. Kepercayaan publik (public trust) harus ditingkatkan yang meliputi reformasi kultural, perbaikan layanan publik (pelayanan laporan atau pengaduan masyarakat dan SKCK) serta peningkatan profesionalisme dalam penegakan hukum.
Terkait Program serta kebijakan tersebut Kapolsek serta seluruh anggota Polsek Ranto Peureulak terus berupaya melakukan pelayanan terbaik serta kreatif yang inovatif sehingga masyarakat benar-benar memiliki kepercayaan terhadap Polri.
Kapolsek menjabarkan secara rinci poin perpoin tentang Promoter dan Commannder Wish Kapolri. Kepada seluruh anggota dengan penekanan agar dapat mengerti dan memahami sekaligus mengaplikasikan dalam tugas melayani masyarakat dan kehidupan sehari hari tentunya sebagai anggota Polri.
Kapolsek juga menyinggung upaya Polri dalam peningkatan stabilitas kamtibmas serta management media agar lebih aktif guna menciptakan nilai positif di mata masyarakat.
Dari kegiatan tersebut, Kapolsek berharap  penjabaran serta implementasi terkait Program Prioritas Kapolri, yang ditekankan kepada seluruh anggota jajarannya dapat dimengerti dan dijadikan pedoman dalam tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post