TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kelompok Tani "Brata Tani" Binaan Polsek Serbajadi Budidayakan Tanam Cabe

Tribrata News Atim-Kelompok Tani “Brata Tani” yang merupakan binaan Polsek Brata Tani Polsek Serbajadi, usai melakukan penananaman dan memanen jagung pada musim tanam yang lalu, kali ini kelompok tani tersebut pada musim tanam berikutnya ini berencana akan membudidayakan tanaman cabai.
Sebelum melakukan penanaman, terlebih dahulu Kapolsek Serbajadi Iptu Tonny Irwan Sinaga bersama Anggota Bhabinkamtibmas beserta anggota kelompok tani Brata Tani terlebih dahulu melakukan pengecekan bibit sekaligu lahan  yang akan digunakan untuk penanaman cabe.
Setelah dipastikan siap untuk dilakukan pada musim tanam mendatang Kapolsek memberikan bantuan berupa 15 sak pupuk untuk warga binaan tersebut. Selain memberikan bantuan pupuk Kapolsek juga menanyakan kendala-kendala yang dihadapi para petani sebelum melakukan penanaman yang nantinya akan dikoordinasikan oleh Bhabinkamtibmas dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dalam hal ini Dinas Pertanian untuk memperoleh pembinaan.
Kapolsek mengatakan, upaya yang dilakukan oleh Polsek Serbajadi bersama seluruh anggotanya ini merupakan implementasi dari Commander Wish Kapolri, yang mana Polri harus merubah kulturnya agar menjadi sosok anggota Polri yang humanis dengan demikian kepercayaan publik terhadap Polri khususnya Polres Aceh Timur beserta jajaranya terus meningkat. Ungkap Kapolsek Serbajadi Iptu Tonny Irwan Sinaga. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post