TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Ketua FPI Aceh Timur Bersilaturahmi Dengan Kapolsek Julok

Tribrata News Atim-Kapolri memerintahkan kepada Satwil untuk melakukan dialog dan silaturahmi antar umat beragama dan ormas-ormas untuk meminimalisir potensi konflik di daerah masing-masing untuk menekan isu SARA yang berdampak terganggunya kamtibmas. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Julok AKP Nurmansyah saat menerima kunjungan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh Timur, Tgk. Nazaruddin pada Sabtu (08/10) malam.
Kapolsek Julok AKP Nurmansyah, Senin (10/10) dengan adanya UU Penanganan Konflik Sosial (UU No. 7 tahun 2012) terdapat tiga penanganan konflik, yakni Pencegahan konflik sosial, penanganan Konflik Sosial, dan Penanganan Pasca Konflik, oleh karenanya kegiatan dialog seperti ini merupakan salah satu bentuk pencegahan konflik supaya konflik tidak terjadi. Ungkap Kapolsek.
Kapolsek menghimbau kepada Ketua FPI Aceh Timur dalam menegakkan Syariat Islam dan  melaksanakan Amar Makruf Nahi Munkar agar tidak melakukan tindakan sendiri-sendiri dan berbuat anarkis. Selalin itu dalam setiap kegiatan pengerahan massa agar selalu koordinasi dengan kepolisian agar mudah dalam melakukan koordinasi. Himbau Kapolsek.
Terakhir Kapolsek berharap, dengan silaturahmi ini terus terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik  antara FPI Aceh Timur dengan kepolisian. Pungkas Kapolsek Julok AKP Nurmansyah. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post