TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pimpin GO, Kapolres Aceh Timur Berikan Penekanan Kepada Kapolsek Tentang Promoter Dan Commander Wish Kapolri

Tribrata News Atim-Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi purwiyanto, SIK, M. Hum pada Senin (03/10) sore memimpin rapat Gelar Opsnal (GO) di Aula Wira Satya yang dikuti oleh para Kabag, Kasat dan seluruh Kapolsek. Dalam penyampaianya Kapolres lebih banyak memberikan penekanan dan arahan terkait evaluasi terhadap tugas-tugas yang belum terlaksana.
Pada GO tersebut Kapolres memberikan catatan tersendiri beberapa program Polres Aceh Timur yang sedang berjalan maupun sudah berjalan agar sinkron dengan program 100 hari kerja Kapolri untuk mencapai Polri yang professional, modern, dan terpercaya (Promoter). Karena itu, Kapolres terus mengajak para perwira dan seluruh Kapolsek agar mampu memiliki daya nalar, daya kreatif serta daya inovatif untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang dinamis, sehingga masyarakat benar-benar memiliki trust (kepercayaan) terhadap Polri.
Lebih lanjut Kapolres menguraikan secara rinci item per item tentang penjabaran dari program Promoter Kapolri kepada para Kapolsek yang dianggap belum paham tentang Promoter dan Comansder Wish Kapolri.
Untuk menjabarkan tentang Commander Wish atau kebijakan Kapolri yang sudah disampaikan kepada seluruh personel Polri dengan semboyan Promoter, hal ini untuk mendukung misi Presiden Joko Widodo tentang peningkatan Trust (kepercayaan) masyarakat terhadap Polri.
Disampaikan oleh Kapolres latar belakang Commander Wish adalah rakyat memiliki kekuasaan, sehingga perlu bagi Polri untuk mendapatkan Trust dari masyarakat. Supaya ada trust dari masyarakat, ada beberapa hal yang perlu dilakukan, diantaranya; Pertama adalah kultur pada organisasi, Kedua adalah kinerja pada organisasi. Kultur dan kinerja organisasi menjadi satu, tidak bisa dipisahkan. Kinerja Polri dibenahi secara profesional karena hal ini selalu dilihat oleh masyarakat. Kinerja Polri yang positif naik maka kulturnya juga naik, hal ini bisa dilihat dari bagaimana kinerja atau profesionalismenya Polisi,  dengan memperbanyak latihan yang didukung anggaran. Ungkap Kapolres.
Dijelaskanya, terhadap profesionalisme, semua satuan fungsi, baik pembinaan maupun operasional, harus respon terhadap laporan lebih dapat cepat dilayani. Tidak memandang siapa yang laporan. Oleh karenanya, menindak lanjuti program Kapolri, maka kita membentuk struktur kinerja dengan membuat penanggung jawab program juga operator Promoter untuk mendukung program prioritas Kapolri. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post