TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Satlantas Polres Aceh Timur Bagi-Bagi Brosur Himbauan Keselamatan Berlalu-Lintas

Tribrata News Atim-Ada yang lain terlihat di simpang empat Kampung Beusa, Kecamatan, Peureulak Barat, Rabu (12/10). Beberapa Polwan dan personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Timur melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dengan membagikan brosur imbauan tertib berlalu lintas. Melalui pembagian brosur yang berisi imbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk senantiasa tertib berlalu lintas. Diharapkan pengguna jalan dapat mengetahui dan memahami pentingnya menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya.
"Sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat lebih tahu dan mengerti tentang pentingnya tertib berlalu lintas, guna keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. Selain sebagai upaya pemahaman tertib berlalu lintas, kegiatan ini sekaligus merupakan upaya mendukung Commander Wish Kapolri" Kata Kasat Lantas Polres AKP Tris Zeno Alkindi, (Kamis, 13/10).
Selain membagikan brosur kepada para pengguna jalan, personel Satlantas juga memberikan imbauan kepada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat untuk senantiasa menyalakan lampu utama kendaraan sepeda motor pada siang hari dan beberapa imbauan lain yang berkaitan dengan tertib dalam berlalu lintas.
"Karena disiplin lalu lintas merupakan ciri atau karakter bangsa. Lalu lintas yang tertib, maka negara itu berbudaya baik," terang Kasat Lantas.
Ditambahkan, budaya tertib lalu lintas harus diciptakan dengan kerja keras melalui aksi-aksi keselamatan lalu lintas yang nyata dan tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun masyarakat.  (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post