TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sinergitas Kapolsek Idi Rayeuk Bersama Forkopimcam Dalam Upaya Menjaga Kamtibmas


Tribrata News Aceh Timur-Dalam menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) dalam suatu wilayah, tidak bisa dilakukan oleh Polri, namun dibutuhkan peran serta dan kemitraan dengan masyarakat. (Baca juga:Polsek Idi Rayeuk Gandeng Pemkab Aceh Timur Tekan Curanmor).
"Selain kemampuan Polri diperlukan dalam menerapkan strategi Polmas, juga dibutuhkan peran serta masyarakat guna  membangun kemitraan dan kerja sama dengan mengikutsertakan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.’’ Hal tersebut disampaikan Kapolsek Idi Rayeuk AKP Didik Suratno saat melakukan rapat koordinasi bersama unsur Forumkomunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Idi Rayeuk di Aula Kantor Kecamatan Idi Rayeuk, pada Kamis (27/10) siang.
Kapolsek menjelaskan, sejak Januari sampai dengan Oktober 2016, data kasus yang terjadi  di wilayah Idi Rayeuk, mengalami kenaikan dan kasus yang paling menonjol adalah tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor). Ungkap Kapolsek.
Di hadapan unsur Forkopimcam serta para geuchik se-Kecamatan Idi Rayeuk, Kapolsek mengajak semua peserta yang hadir untuk bersama-sama mencari solusi guna menekan angka curanmor yang cenderung terus meningkat. Oleh sebab itu dalam rangka mencegah dan menanggulangi gangguan kamtibmas tersebut, perlu adanya suatu konsep dan penanggulangan kejahatan yang efektif dan dapat memberikan pengaruh positif pada aktifitas masyarakat Idi Rayeuk, khususnya rasa aman dan nyaman.Terang Kapolsek Idi Rayeuk AKP Didik Suratno. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post