TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Satuan Sabhara Polres Aceh Timur Lakukan Patroli Ke Sejumlah Tempat Di Peureulak

Tribrata News Aceh Timur- Dalam rangka menjalankan Program Prioritas Kapolri dalam hal Penguatan Pemeliharaan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat, sekaligus dalam upaya menciptakan wilayah hukum Polres Aceh Timur yang aman, nyaman dan kondusif, Satuan Sabhara Polres Aceh Timur, pada Minggu (13/11) siang hingga sore hari melaksanakan patroli ke sejumlah lokasi di wilayah Peureulak.
Kasat Sabhara Polres Aceh Timur AKP A. Yani mengatakan, patroli  ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Hukum Polres Aceh Timur, yang selama ini, Alhamdulillah cenderung dalam kondisi aman dan terkendali. Kondisi ini harus kita jaga bersama, terlebih menjelang Pemilukada Tahun 2017 yang mana beberapa tahapan telah dilaksanan dengan aman dan lancar. Ungkap Kasat Sabhara.
Sebelum melaksanakan patroli, Kasat Sabhara menitipkan pesan kepada regu patroli untuk selalu mengawali dengan do’a sebelum melaksanakan tugas sekaligus menyampaikan pesan kepada regu patroli agar selalu waspada dan siaga saat melakukan tuga. Yang tidak kalah pentingnya adalah selalu menjaga etika dan sopan santun. “Junjung tinggi norma-norma dan etika sopan santun, jaga nama baik institusi dan pimpinan.” Kata Kasat Sabhara.
Patroli dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 16.30 WIB dengan sasaran sejumlah obyek vital di wilayah Peureulak, seperti SPBU, Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur dan pasar. Selain itu daerah rawan kejahatan jalanan dan rawan laka lantas ataupun wilayah yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan juga menjadi sasaran patroli.
“Diharapkan dengan Patroli ini masyarakat akan merasa aman, karena kehadiran polisi di lapangan, serta mencegah para pelaku kejahatan melakukan aksinya, karena polisinya ada dimana-mana.” Ujar Kasat Sabhara Polres Aceh Timur, AKP A. Yani. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post