TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Antisipasi Luapan Air, Polsek Indra Makmur Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai

Tribrata News Aceh Timur-Guna mengantisipasi terjadinya luapan air di alur sungai Desa Pelita Sagoup Jaya, Jum’at (11/11 puluhan warga bersama aparat Polsek Indra Makmur dan pegawai Kecamatan Indra Makmur bergotong royong melakukan kerja bakti dengan melakukan pembersihan   rerumputan dan semak belukar serta sampah yang ada disaluran drainase menuju bermuara ke sungai.
 "Jadi, setidaknya kami bersama para warga serta menggelar kerja bakti dengan bergotong royong membersihkan sampah dan semak-semak, agar air mengalir dengan lancar dan tidak menyebabkan air meluap ke badan jalan." Terang Kapolsek Indra Makmur, Iptu Dasril.
Menurut Kapolsek, gotong royong ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir yang acap kali terjadi tatkala intensitas curah hujan tinggi. "Jadi kerja bakti yang dilakukan hari ini, adalah bentuk kegiatan kemitraan Polsek Indra Makmur dengan masyarakat dalam membantu mengantisipasi banjir pada musim hujan di titik tersebut. Ungkap Kapolsek.
Kapolsek pun menghimbau, agar masyarakat jangan membuang sampah di sembarangan tempat terutama di aluran sungai yang mengakibatkan aliran sungai menjadi kotor dan meluap. "Selain itu pula, penerapan prilaku hidup bersih sehat (PHBS) harus diterapkan dalam keseharian agar terhindar dari serangan penyakit, serta meningkatkan kegiatan kerja bakti." Tandas Kapolsek Indra Makmur Iptu Dasril. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post