TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Rencong Bandar 2016

Tribrata News Aceh Timur-Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur kembali menggelar razia lalu lintas bersandikan Operasi Zebra Rencong Bandar 2016'. Sasaran operasi adalah segala bentuk pelanggaran lalu lintas. "Operasi Zebra ini penekanannya pada penegakan hukum, sehingga akan dilaksanakan razia untuk mengecek identitas pengemudi dan surat-surat kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK. Operasi digelar mulai tanggal 16 November hingga 29 November 2016. Operasi digelar secara serentak di seluruh Indonesia." Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum usai memimpin Apel Gelar Pasukan di halaman Polres Aceh Timur menjelang pelaksanaan operasi tersebut, pada Rabu (16/11) pagi.
Adapun sasaran operasi yakni segala bentuk pelanggaran lalu lintas. Seperti diantaranya melawan arus, tidak mengenakan helm, menurunkan dan menaikkan penumpang tidak pada tempatnya, pelanggaran rambu-rambu lalu lintas dan lain sebagainya. Penindakan tersebut tidak hanya terhadap motor tetapi juga mobil pribadi dan angkutan umum.
Kapolres mengatakan, operasi ditekankan di titik-titik rawan pelanggaran rambu lalu lintas dan bagi yang melanggar akan kita tilang," tegas Kapolres. 
Sebelumnya Kapolres Aceh Timur memimpin Apel Gelar Pasukan Opersai Rencong Bandar 2016 dengan mengambil tema; Terciptanya Sitkamseltibcar Lantas Untuk Meminimalisir Pelanggaran, Laka Lantas Dan Macet lantas Menjelang Perayaan Natal Tahun 2016 Serta Pergantain Tahun Baru 1 Januari 2017. Peserta Apel terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur dan Satpol PP.
Kapolres juga membacakan amanat Kapolda Aceh yang menyatakan, dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas, maka pelaksanaan Operasi Zebraini diharapkan akan mendorong terciptanya tujuan operasi itu yakni; Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya; Meminimalisasi pelanggaran kecelakaan lalu lintas; Menurunya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas; Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas; Terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal Tahun 2016 dan Tahun Baru 1 januari 2017. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post