TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Peudawa Gotong Royong Bersama Warga

Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan di Kepolisian, sehingga keberadaanya harus selalu ada di tengah masyarakat. Selain itu, anggota Bahbinkamtibmas juga dituntut untuk ikut aktif dalam setiap kegiatan sosial, seperti gotong royong. Karena dengan keikutsertaan anggota Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut akan semakin besar rasa kecintaan dan kepercayaan masyarakat kepada Polri. Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Indra Saputra, anggota Polsek Peudawa pada Jum'at (04/11) yang ikut gotong royong membersihkan balai bersama warga Desa Seuneubok Peuntet.
Di sela-sela gotong royong, kepada warga ia menyampaikan pesan Kapolres Aceh Timur yang meminta warga agar tetap menjaga kamtibmas terlebih saat ini masa menjelang Pemilukada 2017. Warga diminta untuk terus berkordinasi dengan pihak Polsek Peudawa apabila mendapati orang yang mencurigakan atau hal-hal yang mengarah ke tindak kriminal. Kata Brigadir Indra Saputra.
Dengan kegiatan gotong royong warga bersama kepolisian, diharapkan untuk lebih terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat. Kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas dan radikalisme. Hal ini yang sering kali disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum yang menekankan untuk selalu menjaga kemitraan dengan masyarakat dan terus dibina serta ditingkatkan. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post