TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Lakukan Patroli Dan Dialog Bersama Pelajar Dan Warga

Tribrata News Aceh Timur-Dalam upaya meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), pada Senin (14/11) usai melaksanakan pengaturan pagi dan hendak meneruskan kegiatan sambang desa, dua Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Bripka Denni Siswanto dan Brigadir Fandy  mendapati pelajar yang masih duduk-duduk di pinggir jalan. Untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan pelajar tersebut, kedua Anggota Bhabinkamtibmas menghimbau kepada pelajar agar segera masuk ke sekolah.
Selain itu Anggota Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada para pelajar tersebut agar jauhi segala bentuk ajakan yang negatif yang hanya merugikan diri sendiri, keluarga dan sekolah, berbuatlah yang positif yang bisa bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain.
Usai diberikan arahan dan pembinaan oleh petugas, para pelajar langung menuju ke sekolah masing-masing. Selanjutnya kedua Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur melanjutkan kegiatan sambang desa ke Desa Seuneubok Teungoh.
Kapolsek Peureulak Timur Ipda Agusman Said Nasution mengatakan, sebagai upaya tugas Kepolisian dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayahnya, tugas ini tidak terlepas dari peran seorang Bhabinkamtibmas yang harus aktip dan hadir ditengah-tengah masyarakatnya untuk mengontrol dan memonitor tentang perkembangan situasi keamanan. Ujar Kapolsek.
Ditambahkanya, Setiap Anggota Bhabinkamtibmas yang dalam setiap melakukan kegiatan sambang desa, ditekankan untuk selalu mengingatkan warga agar aktif dan berpartisipasi dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkunganya serta meminta untuk selalu berkordinasi dengan Kepolisian apabila ada permasalahan-permasalahan yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan kamtibmas. Terang Kapolsek Peureulak Timur Ipda Agusman Said Nasution. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post