TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Giat Pengaturan Arus Lalu Lintas Pada Pagi Hari

Tribrata News Aceh Timur-Sebelum mengikuti apel pada pagi hari, masing-masing Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Aceh Timur diminta untuk menempatkan personilnya untuk membantu kelancaran arus lalu lintas, khususnya di setiap sekolah-sekolah maupun tempat fasilitas umum dan berpotensi kemacetan, seperti pasar atau persimpangan yang rawan terjadinya kecelakaan.
Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, Jum’at (04/11) mengatakan, pada jam-jam tertentu situasi arus lalu lintas di sepanjang jalan Medan-Banda Aceh akan mengalami peningkatan yaitu jam masuk kerja, masuk sekolah. Sudah tentu arus kendaraan bermotor sangat ramai, jalur-jalur menuju sekolah-sekolah dan jalur menuju perkantoran.
“Pelajar, pengantar anaknya sekolah dan PNS sudah tentu dalam berkendaraan selalu tergesa-gesa untuk lebih cepat bisa sampai di tempat tujuannya sehingga kadang dalam berkendaraan kurang memperhatikan keamanan. Dengan adanya kegiatan pengaturan lalu lintas pagi hari ini, diharapkan dapat membantu masyarakat pengguna jalan untuk merasa aman dan nyaman saat berkendara di jam padat arus lalu lintas.”  Ungkap Kapolres AKBP Afrisal
Selain membantu melancaran arus lalu-lintas, imbuh Kapolres, anggota kami juga membantu menyeberangkan anak sekolah atau warga pada saat kondisi lalu lintas padat. Apa yang kami lakukan ini merupakan bentuk pelayanan kami terhadap masyarakat, dengan kegiatan tersebut kami berharap semakin tumbuh dan berkembang kepercayaan masyarakat (public trust) kepada institusi kami (Polri). Terang Kapolres Aceh TimurAKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post