TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Hari Terakhir Operasi Zebra Rencong Bandar 2016, Sebanyak 11 Pengendara Kena Tilang.

Tribrata News Aceh Timur-Hari ini, Selasa (29/11) Operasi Zebra Rencong Bandar 2016 telah berakhir, dan di hari terakhir ini petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur melakukan penindakan berupa tilang terhadap 11pengendara.
Kasat Lantas AKP Tris Zeno Alkindi, Selasa (29/11/) mengatakan, "Hari terakhir pelaksanaan Operasi Zebra Rencong Bandar 2016 kami menjaring 11 pengendara dengan berbagai macam pelanggaran, seperti tidak menggunakan helm saat berkendara dan tidak membawa surat kendaraan serta SIM." Kata Kasat Lantas.
Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan, Operasi Zebra Rencong Bandar 2016 digelar mulai Rabu (16/11/2016) sampai Selasa (29/11/2016). Adapun sasaran yang dituju adalah pelanggar lalulintas yang bisa membahayakan keselamatan dan pelaksanaan operasi zebra dilakukan secara serempak diseluruh Indonesia. Tujuan dari operasi ini adalah untuk mengurangi risiko kecelakaan dengan jalan melakukan penertiban terhadap pelanggaran lalulintas.
Dalam operasi ini, Kasat Lantas menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap pengguna jalan yang melanggar aturan. Sebab setiap proses pelanggaran yang terjadi tidak ada proses kompromi dan semuanya akan diselesaikan di pengadilan. “Kami akan berikan surat tilang. Setelah itu penyelesaian tergantung dengan putusan sidang pelanggaran di pengadilan.” Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Tris Zeno Alkindi. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post