TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Isi Hari Libur, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ranto Peureulak Bantu Warga Tanam Padi

Tribrata News Aceh Timur-Sebagai Anggota Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Ranto Peureulak, Briptu Bambang Setiawan, merasa mengemban tugas dan tanggung jawabnya sebuah kewajiban juga sebagai bentuk ibadah. Sehingga membuka mata hatinya untuk dengan tulus ikhlas berdinas bersama warga desa binaanya.
Berbagai terobosan-pun ia lakukan untuk memaksimalkan tugasnya agar masyarakat desa binaannya tercipta rasa aman dan nyaman. “Salah satu kiat yang saya lakukan adalah dengan merangkul berbagai elemen masyarakat, terutama kalangan petani. Mengingat masyarakat desa binaanya mayoritas mata pencaharian adalah bertani. 
Bersama dengan mereka saya berusaha memecahkan berbagai persoalan dan masalah yang ada,” ucap Briptu Bambang Setiawan. Bahkan guna bisa masuk dan berinteraksi di komunitas petani, Briptu Bambang Setiawan tidak sungkan-sungkan belajar kepada mereka bagaimana cara mengatasi gangguan terhadap penunjang ketahanan pangan.
“Kami sering mengadakan pertemuan dengan kelompok tani, untuk membahas berbagai kendala yang ada dan muncul di lahan pertanian mereka. Ujar Briptu Bambang Setiawan usai membantu warga Dusun Praja, Desa Mata Ie untuk menanam padi, Minggu (27/11).
Karena hobinya Briptu Bambang Setiawan juga bertani, sehingga membuat dirinya juga tidak merasa canggung dan kesulitan berinteraksi dengan para petani. Tidak jarang Briptu Bambang Setiawan turun ke lahan sawah berbaur dengan para petani untuk membantu menanam padi.
Nah, dari hasil turun ke lapangan dan mendapatkan keluhan dari sekian banyak petani itulah yang menjadi bahan untuk dilakukan koordinasi dengan kelompok tani lainnya guna melakukan mencari sol bersama-sama,” tambahnya.
Selain membina para petani, Briptu Bambang Setiawan, juga tidak lupa dengan tugas Kamtibmas lainnya dengan mengajak warga selalu menjaga keamanan dan ketertiban desa maupun keamanan diri sendiri. “Dengan situasi kamtibmas yang tetap terjaga dalam kondisi aman dan kondusif, kita dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari juga merasa nyaman. Ujar Briptu Bambang Setiawan. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post