TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Jaga Kamtibmas Di Perkampungan Nelayan, Kasat Pol Air Polres Aceh Timur Adakan Dialog Bersama Warga

Tribrata News Aceh Timur-Guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah pesisir, Kasat Polair Polres Aceh Timur Iptu Pidinal Limbong  memberikan sosialisasi yang mengambil tema “Kerja Sama Antara Sat PolAir Dengan Masyarakat Dalam Rangka Pemeliharaan Kamtibmas Dan Penegakan Hukum Di Laut kepada nelayan juga warga Desa Kuala Geulumpang, Desa Simpang Lhee dan Desa Naleung, Kecamatan Julok, pada Jum’at (25/11) pagi.
Kasat Polair mengatakan, kegiatan ini merupakan inovasi Sat Polair Polres Aceh Timur terkait himbauan kamtibmas, pelayanan serta pengawasan terhadap masyarakat pesisir dan kapal-kapal yang ada di wilayah perairan Aceh Timur serta mendukung program prioritas Kapolri dalam hal membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap pemeliharaan kamtibmas.
“Semoga dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat pesisir dan nelayan ikut berperan aktif menjaga kamtibmas, kelestarian alam laut dan juga bisa saling mengawasi serta para nelayan tetap mengutamakan keselamatan dan alat tangkap jaring yang ramah lingkungan sesuai aturan-aturan hukum yang ada di perairan.” Ujar Kasat Pol Air Polres Aceh Timur Iptu Pidinal Limbong.
Para nelayan serta masyarakat pesisir sangat senang dan mendukung dengan adanya pemasangan stiker tersebut, di samping Pol Air Polres Aceh Timur bisa dekat dengan masyarakat juga bisa bersosialisasi untuk tukar pikiran. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post