TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Jelang Pengamanan Pemilukada, Polres Aceh Timur Gelar Latihan Pra Ops Mantap Praja Rencong Bandar 2016

Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka mengamankan jalanya Pemilukada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh dan Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur periode 2017-2022, Senin (27/11) pagi, Kepolisian Resor Aceh Timur melaksanakan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Rencong Bandar 2016. Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum membuka pelatihan yang di laksanakan di Aula Mapolres Aceh Timur yang dihadiri oleh, Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, para Kabag, Kasat dan Kapolsek.
Dalam sambutanya, Kapolres secara tegas menekankan kepada para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut untuk memahami status dan peran masing-masing. Dengan demikian dalam pelaksanaanya tidak akan menemui kendala.
Kepada seluruh anggota yang terlibat Lat Pra Ops “Pelatihan yang berlangsung dalam waktu singkat ini dapat diikuti dengan sungguh-sungguh sehingga seluruh materi latihan dapat terserap, selanjutnya pemateri atau instruktur kami harap dengan sangat agar dapat mengatur alokasi waktu yang sangat terbatas ini untuk diproyeksikan pada sasaran yang hendak dicapai. Perlu disadari bahwa efektivitas pelatihan ini sangat tergantung pada peran kunci anggota selama latihan berlangsung.Kata Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum
Sementara itu Kabag Ops Kompol Rumsan Sinaga mengatakan, pelatihan kali ini diikuti 250 personil yang terdiri dari para Kasat, Kapolsek dan anggota dari Polres serta Polsek Polsek jajaran ditambah satu regu personil dari Kompi 2 Batalyon B Pelopor Brimob Aramia. Kata Kabag Ops.
Ditambahkanya, Lat Pra Ops dibagi menjadi dua sesi yakni materi dan simulasi. Pelatihan materi berlangsung selama dua hari berturut-turut (Senin 28/11, Selasa 29/11) dengan pemateri dari internal Polres Aceh Timur dan Pemateri dari Instansi luar.
Pemateri dari internal Polres Aceh Timur yang sudah ditentukan antara lain; Kabag Ops selaku Karendaops (Kompol Rusman Sinaga), Kasat Intelkam (AKP I Ketut Supriyatnha), Kasat Reskrim (AKP Parmohonan Harahap), Kasat Sabhara (AKP A. Yani), Kasat Lantas (AKP Tris Zeno Alkindi), Kasubag Humas (AKP Razali Amin), Kasi Propam (Aiptu Edi Saputra), Paur Subbag Dalops (Bripka Safrizal Ardila), Paursubbag Binops (Brigadir Abdul Aziz Arsyah).
Untuk pemateri dari intansi luar dan sudah melaksanakan paparan pada hari pertama diantaranya; Kasi Intel Kejaksaan Negeri Idi (Khairul Hisyam), Wakil Ketua Pengadilan Idi (Darma Indo Damanik), Kepala Kesbangpol Kabupaten Aceh Timur (M. Amin), Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur (Iskandar Gani), Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Timur (Zainal Abidin) dan Kasat Pol PP/WH Kabupaten Aceh Timur (Adlinsyah).
Sedangkan Lat Pra Ops simulasi akan awali dengan gladi terlebih dahulu pada hari Rabu (30/11) dan simulasi akan digelar di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur pada hari Kamis (01/12). Dalam simulasi ini akan diikuti kurang lebih 400 peserta yang terdiri dari Anggota Polres Aceh Timur, TNI, Brimob, dan Linmas. Terang Kabag Ops Polres Aceh Timur Kompol Rusman Sinaga. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post