TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Potong Tumpeng Warnai Peringatan HKGB Ke 64 Bhayangkari Cabang Aceh Timur

Tribrata News Aceh Timur-Bhayangkari Cabang Aceh Timur, pada Sabtu (12/11) memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 64, dengan mengambil Tema; “Bhayangkari Siap Mendukung Polri Dalam Rangka Melaksanakan Revolusi Mental Melalui Pemanfaatan Tekhnologi Informasi Yang Bijaksana Dan Bertanggung Jawab.”
Kegiatan yang dipusatkan di Aula Serba Guna ini di hadiri oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, Pejabat Utama Polres Aceh Timur, Ketua/Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur beserta pengurus dan anggotanya juga para Ketua Bhayangkari Ranting Aceh Timur.
Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ambar Rudi Purwiyanto yang membacakan amanat Ketua Umum Bhayangkari mengajak semua Anggota Bhayangkari untuk dapat mengatur dan merancang kegiatan yang bermanfaat bagi organisasi. Sisihkan waktu, pikiran serta tenaga untuk mendukungkemajuan organisasi dengan tidak melupakan tugas utama sebagai pendamping suami seorang Polri.
Sebagai istri Anggota Polri, setiap Bhayangkari setiap Bhayangkari diharapkan dapat menjadi pengelola/manager di dalam keluarga dengan selalu merasa bersyukur atas semua rezeki yang telah diterima sehingga diharapkan setiap anggota Polri dapat berkarya dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan.
Lebih lanjut Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur jugamengajak untuk mewujudkan kewajiban dan komitmen Bhayangkari untuk ikut menjaga kredibiltas dan nama baik Polri di masyarakat dengan senantiasa patuh terhadap ketentuan hukum, sederhana dan bersahaja. Ungkap Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur yang mengutip amanat Ketua Umum Bhayangkari, Tri Tito Karnavian.
Sementara itu Kapolres Aceh Timur yang sekaligus Pembina Bhayangkari Cabang Polres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum dalam sambutanya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Bhayangkari, semoga dengan usia ke – 64 ini, Bhayangkari khususnya Cabang Aceh Timur dapat selalu berperan dalam membantu tugas Polri, mendorong terwujudnya kesejahteraan keluarga besar Polri, serta dapat terus berperan aktif memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, baik melalui bidang sosial, budaya maupun pendidikan.
Sebagai istri, Bhayangkari harus mampu memberikan Motivasi dan dorongan kepada suami agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Ingatkan suami agar selalu menghindari segala bentuk penyimpangan atau pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik Polri. Sebagai seorang ibu, Bhayangkari mampu menanamkan dan meletakkan pondasi akhlak dan moral yang kuat bagi anak-anak, sehingga akan lahir generasi penerus bangsa yang memiliki mental kepribadian, integritas serta kecerdasan yang membanggakan.
Sebagai anggota masyarakat, Bhayangkari sekalian harus menyadari bahwa keberadaan kita akan menjadi sorotan masyarakat. Oleh karenanya, berikan keteladanan dalam bertutur kata, bersikap dan berperilaku, serta jalin hubungan harmonis dengan elemen wanita dan unsur masyarakat lainnya. Sebagai wanita karier, agar Bhayangkari mampu menunjukkan kinerja terbaiknya, serta dapat membagi waktu dengan bijak dan adil antara urusan rumah tangga dan urusan pekerjaan.
Sedangkan dalam bingkai organisasi, Kapolres berharap Bhayangkari dapat terus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang mensejahterakan keluarga besar Polri serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum. Tegas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post