TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Satreskrim Polres Aceh Timur Tangkap Terduga Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Di Bawah Umur Di Peureulak

Tribrata News Aceh Timur-Anggota Opsnal Satreskrim Polres Aceh Timur, berhasil menangkap Muhammad AR (57) warga Desa Blang Balok, Kecamatan Peureulak, tersangka yang diduga sebagai pelaku pencabulan anak di bawah umur.
Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Parmohonan Harahap, Kamis (24/11) mengatakan penangkapan bermula dari adanya laporan orang tua korban, sebut saja korban bernama “Bunga” (12) kepada kami yang menyatakan bahwa putrinya telah menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh tersangka.
"Tak sampai 24 Jam kami berhasil menangkap pelaku tindak pencabulan ini, karena tempat tinggal antara korban (Bunga) dan tersangka masih satu wilayah" Kata Kasat Reskrim. Modusnya, tersangka memanfaatkan kelemahan Bunga yang susah mengeja huruf “Ra” saat belajar mengaji kepada tersangka dan kejadian tersebut terjadi pada Minggu (20/11).
Dengan dalih agar fasih mengeja huruf yang dimaksud, tersangka membawa Bunga masuk ke dalam kamarnya dan menidurkan di atas tempat tidur. Selanjutnya tersangka membuka celana dalam Bunga dan terjadilah pencabulan. Setelah melakukan pencabulan, tersangka mengatakan "kalau Tengku buka kolor Bunga, sah saja kan..? Bunga kan murid Tengku. Bunga hanya diam karena takut.
Usai kejadian, Bunga pulang, namun pada esok harinya Senin (21/11), Bunga tidak mau mengaji kembali dan ibu korban (pelapor) curiga hingga akhirnya Bunga bercerita kepada ibunya apa yang telah dilakukan oleh tersangka terhadap dirinya.
Mendengar pengakuan putrinya, pada Selasa (22/11) orang tua Bunga melapor ke Sentra Pelayananan Kepolisian terpadu (SPKT) yang kemudian diteruskan ke Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Aceh Timur. Usai diambil keterangan, kami lakukan visum terhadap Bunga.
Sedangkan pelaku telah berhasil ditangkap oleh Anggota Opsnal kami pada Rabu (23/11) dan saat ini sudah kami tahan yang selanjutnya untuk diproses secara hukum. Pungkas Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Parmohonan Harahap. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post