TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Saweu Sikulah, Kanit Binmas Polsek Pantee Bidari Ajari PBB Murid SDN Paya Deumam Dua

Tribrata News Aceh Timur-Dalam upaya membentuk karakter juga disiplin siswa sejak dini, Kanit Binmas Polsek Pantee Bidari, Bripka Muzakir, pada saat melakukan saweu sikulah (kunjungan ke sekolah) menyempatkan diri untuk melatih peraturan baris berbaris(PBB) dan pengibaran bendera merah putih kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Paya Deumam Dua, Selasa (29/11) pagi.
“Melatih PBB tujuannya untuk menumbuhkan kedisiplinan anak-anak dalam kesehariannya baik nantinya di sekolah maupun di rumahnya masing-masing, sekaligus agar dapat mengenal sejak dini kedisiplinan, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik.Ujar Bripka Muzakir.
Dalam kegiatan ini Bripka Muzakir melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan teknik mengerek bendera saat upacara. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para pelajar SDN Paya Deumam Dua, untuk melaksanakan latihan.
Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan para pelajar adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.
Sementara itu Kepala SDN Paya Deumam Dua, Ismawati menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah, utamanya kami untuk pelatihan disiplin para siswa.
“Kehadiran Anggota Polisi di sini membuat kami lebih dekat dengan Kepolisian terutama anak didik kami, mereka sangat senang dan bangga dengan kehadirannya,katanya.
Menurutnya, di samping membantu kegiatan pelatihan PBB dan pembentukan disiplin kepada siswa, ini sangat membantu kami untuk membentuk karakter serta perilaku anak didik kami agar tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari maupun pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Ungkap Kepala Sekolah SDN Paya Deumam Dua, Ismawati. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post