TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sigap, Anggota Sabhara Polres Aceh Timur Lakukan Patroli Di Rumah Dua Calon Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Timur

Tribrata News Aceh Timur-Usai penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur periode 2107-2022 beberapa waktu lalu, seluruh pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017, dipastikan mendapat pengamanan dan pengawalan melekat dari personel Kepolisian Resor Aceh Timur.
Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum memastikan kesiapan pihaknya bersama unsur terkait lainnya dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Aceh Timur yang akan diselenggarakan pada 15 Februari 2017 mendatang.
“Personel pengamanan diterjunkan sebagai salah satu prosedur pengamanan (VIP Protection) yang akan diberikan kepada setiap paslon. Setiap paslon Bupati dan Waklinya akan mendapat pengamanan dan pengawalan.” katanya, Rabu (23/11).
Sejak tahapan Pilkada di Kabupaten Aceh Timur ini dimulai, Polres Aceh Timur terus melakukan penjagaan dan pengawalan demi menciptakan kondusifitas. Pasalnya, bukan tidak mungkin berbagai ancaman bisa saja terjadi di masa tahapan Pilkada ini. Terang Kapolres.
Menindaklanjuti hal tersebut, Kasat Sabhara AKP A. Yani secara berkala dan rutin memerintahkan kepada anggotanya untuk melakukan pengecekan melalui patroli di kediaman para calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur yakni pasangan Ridwan Abu Bakar (Nek Tu)-Abdul Rani (Polem) dan kediaman pasangan Hasballah Bin H.M Thaib (Rocky)-Syahrul Bin Syama’un (Linud).
Lebih lanjut, kata AKP A. Yani, terhadap personel yang melaksanakan patroli untuk terus ditingkatkan kewaspadaannya. “Jangan lengah dan bila terjadi sesuatu atau hal-hal yang tidak diinginkan agar segera menghubungi Posko Polres Polres Aceh Timur yang juga stand by di Posko selama 1 x 24 jam,” ungkapnya. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post