TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tingkatkan Kinerja, Kapolres Dan Wakapolres Pimpin GO Bulanan

Tribrata News Aceh Timur-Dalam upaya mendorong capaian kinerja dalam pelayanan masyarakat sekaligus menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif, Kepala Kepala Kepolisian Resor Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum pada Jum’at (04/11) pagi memimpin langsung jalannya Rapat Gelar Operasional (GO) Bulanan yang berlangsung di Aula Wira Satya Polres Aceh Timur.
Turut hadir dalam kegiatan rapat GO tersebut, di antaranya Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, Kabag Ops, Kabag Sumda, para Kasat, para Kapolsek jajaran serta para Perwira Polres Aceh Timur lainnya.
Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya GO ini adalah sebagai  bahan masukan kepada pimpinan tentang analisa dan evaluasi (Anev) pelaksanaan operasi, anev gangguan kamtibmas dan atensi pimpinan. Seangan tujuanya untuk memberikan  gambaran  sejauh mana kegiatan Polres Aceh Timur dan jajaran guna sebagai  bahan  masukan dalam menentukan kebijaksanaan pimpinan.
Selain itu, kegiatan rutin ini juga dimanfaatkan sebagai momentum untuk meningkatkan soliditas internal Polres Aceh Timur, sehingga potensi dan sumberdaya yang ada dapat dimaksimalkan guna meningkatkan kualitas kinerja Polri kepada masyarakat sesuai program Promoter Kapolri.
Berdasarkan data yang ditayangkan pada layar monitor terjadi penurunan jumlah kasus di Satuan Reserse (Kriminal, Narkoba)  dari bulan Januari sampai dengan bulan Oktober 2016 terdapat 563 jika dibandingkan dengan pada  periode sebelumnya bulan Januari sampai dengan bulan Oktober 2015 tercatat ada 621 kasus.
Peringkat tiga besar kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Aceh Timur masih didominasi oleh kasus narkoba sebanyak 156 kasus disusul, Pencurian Sepeda Motor (roda dua) 79 kasus, Pencurian dan Penganiayaan Ringan masing-masing 73 kasus.
Sementara itu Satuan Lalu-lintas menyampaikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, angka kecelakaan lalu lintas bulan Januari sampai dengan bulan Oktober 2016 mengalami kenaikan yang mana pad periode ini terdapat 122 kasus kecelakaan sedangkan pada periode sebelumnya, bulan Januari sampai dengan bulan Oktober 2015 terdapat 117 kejadian.  
 “Ini menjadi pekerjaan rumah kita semua. Seluruh komponen, baik Polres dan Polsek harus proaktif dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Pelaksanaan GO ke depan, capaian kinerja kita harus lebih baik dari data ini.Tegas Kapolres.
Selain memberikan penekanan khusus, Kapolres juga memberikan apresiasi kepada satuan fungsi maupun Polsek jajaran yang berprestasi, utamanya tentang pengungkapan kasus yang menjadi atensi pimpinan. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post