TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tingkatkan Profeisonalisme Anggota, Polres Aceh Timur Sosialisasi Perkap Nomor 14 Tahun 2011

Tribrata News Aceh Timur-Sebagai bentuk Pembinaan Personel Polres dan Jajaran Polsek, Seksi Propam Polres Aceh Timur, pada Selasa (15/11) siang melakukan Sosialisasi Peraturan Kapolri Nomor 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.
Sosialisasi hukum ini adalah sebagai bahan untuk meningkatkan pemahaman hukum kepada anggota Polres ataupun Polsek yang bertugas di lapangan ataupun staf. Diharapkan dengan diadakannya sosialisasi yang rutin di lakukan setiap satu bulan sekali ini bisa menambah bekal untuk selalu berhati hati saat berdinas dan dalam menghadapi permasalahan yang di temui ketika terjun di masyarakat.
Acara Sosialisasi Hukum ini di awali dibuka oleh Kabag Sumda AKP Ichsan yang menyampaikan; “Sosialisasi hukum ini adalah sebagai bahan untuk meningkatkan pemahaman hukum kepada anggota Polres ataupun Polsek yang bertugas di lapangan ataupun staf.” 
“Diharapkan dengan diadakannya sosialisasi ini bisa menambah bekal untuk selalu berhati-hati saat berdinas dan dalam menghadapi permasalahan yang ditemui ketika terjun di masyarakat.” Pungkasnya.
Dilanjutkan Pemberi Materi Sosialisasi Hukum oleh Kasubag Hukum Iptu Azman dengan didampingi, Kasi Propam Aiptu Edi Saputra yang memberikan materi Sosialisasi Hukum Pra Peradilan,  Perkap Nomor 14 Tahun 2011.
Seperti yang tencantum pada Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2011 Tentang Kode Etik Profesi Kepolisian Negara Republik Indonesia, Menimbang; bahwa pelaksanaan tugas, kewenangan, dan tanggung jawab anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia harus dijalankan secara profesional, proporsional, dan prosedural.
Tujuan dari dilaksanakannya sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada Personel Polres Aceh Timur dan Polsek jajaran terkait dengan peraturan-peraturan yang mengatur kehidupan sebagai anggota Polri sehingga tidak terjadi pelanggaran dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta dalam kegiatan penegakkan hukum. Kegiatan sosialisasi yang dihadiri 26 anggota Provost dari Polres dan Polsek jajaran ini berlangsung dengan tertib serta lancar. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post