TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Usai Apel Pagi Kapolsek Simpang Jernih Periksa Sikap Tampang Anggotanya

Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Simpang Jernih Iptu Ismail Samri, pada Kamis (03/11) memberikan arahan kepada anggotanya saat apel pagi di halaman Polsek, adapun arahan yang diberikan pada anggota meliputi aspek pembinaan dan operasional.
Dalam aspek pembinaan yang disampaikan Kapolsek kepada anggotanya, bahwa setiap anggota wajib memahami UU Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia serta Peraturan Kapolri (Perkap), misalnya Perkap Nomor 14 Tahun 2012 Tentang Pengawasan penyidikan tindak pidana. Sedangkan dalam aspek operasional tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Penjagaan, Patroli, dan Pembuatan Laporan Polisi.
Usai memberikan arahan, Kapolsek dengan didampingi Kanit Propam melakukan pemeriksaan sikap tampang terhadap anggotanya sekaligus memeriksa dokumen anggota yang seperti (KTA, KTP, SIM, Surat Izin Kepemilikan Senjata Api).
Kapolsek menegaskan, pemeriksaan sikap tampang, kerapihan seragam polisi (gampol), surat-surat identitas anggota dan kerapihan adalah mendisiplinkan anggota agar dalam pelaksanaan tugas dalam pelayanan kepada masyarakat dapat memberikan contoh yang baik. Tegas Kapolsek Simpang Jernih, Iptu Ismail Samri. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post