TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

750 Peserta Meriahkan Kapolres Aceh Timur Extrime Bike

Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Resor Aceh Timur pada Minggu (11/12) pagi menggelar event Kapolres Aceh Timur Extrime Fun Bike dengan mengambil tema “Gowes Bersama Polres Aceh Timur Dengan Komunitas Bersepeda Guna Terwujudnya Perpolisian Masyarakat.” Dengan mengambil star dan finish di Gedung Idi Sport Center. Gowes diikuti oleh 750 peserta yang terbagi menjadi 150 regu tersebut dilepas langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. Sebelum Kapolres Aceh Timur mengangkat bendera star terlebih dahulu panitia menyediakan kotak amal peduli korban gempa bumi di Pidie Jaya, Bireuen dan sekitarnya.
Dalam sambutanya Kapolres mengatakan, kegiatan olah bersepeda yang dilaksanakan jajaran Kepolisian Aceh Timur tersebut, tujuannya untuk menjalin persatuan dan kesatuan masyarakat komunitas bersepeda, serta dapat memberikan kontribusi terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
“Pentingnya kamtibmas, pada umumnya untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman, sehingga segala aktivitas di lingkungan masyarakat dapat stabil sekaligus dapat mendukung kemajuan di suatu Daerah. Kegiatan gowes kamtibmas ini kami gelar sebagai salah satu cara untuk mensosialisasikan kamtibmas kepada masyarakat luar Aceh Timur, bahwa Aceh Timur, aman, nyaman dan tentram, tidak ada konflik dalam tahapan Pemilukada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) 2017.” Katanya.
Kapolres juga menyampaikan, sehubungan dengan adanya musibah bencana gempa bagi saudara kita di Kabupaten Pidie Jaya, dalam melaksanakan kegiatan kita sama-sama memanjatkan Do’a kepada Allah, agar saudara kita yang terkena musibah diberikan ketabahan dan kekuatan atas segala cobaan.” Ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.
Sementara itu Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustaman, S.I.K, selaku panitia kegiatan tersebut, kepada menjelaskakan, “750 peserta yang turut ambil bagian terdiri dari 150 regu, yang mana masing-masing regu terdiri dari lima peserta. Terang Kapolres.
Untuk peserta, lanjut Kompol Carlie Syahputra, S.I.K, berasal dari komunitas sepeda yang ada di Aceh Timur, Langsa, Lhokseumawe, Bireuen, Sigli bahkan ada juga yang berasal dari Sumatera Utara (Binjai dan Brandan). Jelasnya
Ditambahkanya, jarak yang ditempuh dalam gowes kali ini kurang lebih 45 kilometer dengan rute yang sangat ekstrim, karena melalui rute tengah hutan atau perkebunan. Setelah star dari ISC para peserta menempuh rute ke Gedung Pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Timur yang selanjutnya menembus ke tengah hutan dan perkebunan hingga memasuki pos pertama di Polsek Darul Ikhsan dan pos kedua di Bukit PKI, Kecamatan Idi Timur. Saat memasuki pos pertama, para peserta diwajibkan untuk mengisi quisioner yang berisi pertanyaan seputar kamtibmas dan peraturan lalu lintas. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post