TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Jelang Pemilukada 2017, Kapolres Aceh Timur Himbau Warga Untuk Aktifkan Siskamling

Tribrata News Aceh Timur-Kepala Kepolisian Resor Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum mengajak masyarakat Aceh Timur untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) pada Poskamling di lingkungan masing-masing.
"Kegiatan siskamling ini dalam rangka mengikutsertakan masyarakat untuk menjaga keamanan dan keamanan masyarakat (kamtibmas), meminimalisir tindak kriminal sekaligus menciptakan suasana kondusif menjelang pelaksanaan Pemilukada 2017," ujar Kapolres, Senin (19/12).
Kapolres menyebut program siskamling merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya konflik di tengah masyarakat. "Siskamling yang dilaksanakan secara terpadu merupakan langkah yang efisien dalam meminimalisir angka kejahatan dan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan," katanya.
Menjaga keamanan dan ketertiban bukan saja tanggung jawab pihak kepolisian semata, tetapi juga unsur terkait lainnya. Peran serta masyarakat secara keseluruhan juga penting untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban demi kenyamanan bersama.
Mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya tindakan kejahatan, Polres mengimbau masyarakat agar lebih berhati hati dan terus meningkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Terang Kapolres.
Ia juga mengajak masyarakat tetap waspada dari sekecil apapun yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban terutama dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (gubernur, bupati) serentak pada 15 Februari 2017 mendatang.
Kapolres mengatakan bahwa seluruh jajarannya bersama unsur terkait lainya seperti TNI akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengamankan pemilukada ini. "Seluruh jajaran TNI dan Polri siap mengamankan Pemilukada di wilayah hukum Polres Aceh Timur khususnya agar berjalan aman dan damai, meskipun demikian sampai saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur relatif aman dan kondusif. Ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post