TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kurang Disiplin, Delapan Anggota Polres Aceh Timur Jalani Sidang Disiplin

Tribrata News Aceh Timur-Setiap anggota Polri dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat harus memiliki disiplin yang tinggi dan bertanggung jawab serta mampu menjadi contoh yang baik sebagai penegak hukum yang profesional.
"Karenanya, bagi anggota yang tidak patuh dan bersikap disilin akan mendapatkan ganjaran atau hukuman. Pernyataan tersebut disampaikan secara tegas oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum melalui Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustaam, S.I.K saat memimpin sidang Disiplin Polri di Aula Serba Guna Mapolres Aceh Timur, Jum’at (09/12) siang.
Delapan anggota Polres Aceh Timur menjalani sidang disiplin oleh Majelis Ankum (Atasan Yang Berhak Menghukum) dipimpin oleh Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K selaku Pimpinan Sidang dengan di dampingi Kabag Sumda Ichsan, dengan menghadirkan para saksi diantaranya Kasat Sabhara (AKP A. Yani), Kapolsek Julok (AKP Nurmansyah), Kapolsek Idi Tunong (Ipda Panca Cahyadi Wibowo,) Kasiwas (Ipda Abdul Kadir) dan Paur Dokes (Brigadir M Rafi).
Dalam sidang tersebut, pimpinan sidang mendengarkan keterangan, baik dari saksi maupun anggota yang menjadi terperiksa. Pimpinan sidang memberikan putusan dengan dinyatakan secara syah dan meyakinkan telah melakukan pelanggaran disiplin anggota Polri. Dalam rangka memelihara kehidupan bernegara dan bermasyarakat anggota Polri dilarang melakukan hal–hal yang dapat menurunkan kehormatan dan martabat negara, pemerintah dan Polri dan atau dalam rangka pelaksanaan tugas anggota Polri dilarang memasuki tempat yang dapat mencemarkan kehormatan atau martabat Polri. “Ini sebagai pembelajaran bagi anggota yang lain dan efek jera bagi pelanggar disiplin.” Jelasnya Wakapolres.
Terhadap anggota yang melanggar disiplin kode etik profesi polri, maka kepadanya dikenai sanksi berupa punishment atau hukuman. Sebaliknya bagi anggota yang melaksanakan tugas dengan baik dan berprestasi, maka anggota tersebut perlu diberikan penghargaan/reward. “Itu juga untuk memotivasi anggota agar semakin giat dan meningkatkan kedisplinannya.” Tegas Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K. (Brigadir Kamil).
Previous Post Next Post