TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sambil Ngopi Bareng, Kapolres Aceh Timur Ajak Warga Menjaga Kamtibmas Dan Persaudaraan Jelang Pemilukada.

Tribrata News Aceh Timur-Banyak cara dilakukan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik warga dan wilayahnya sebagai langkah untuk terus menjalin kemitraan bersama masyarakat, salahsatunya dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana Saweu Keude Kopi.
Seperti yang dilakukan oleh Kapolres pada Rabu (14/12) malam. Sambil minum kopi di sebuah keude di wilayah Simpang Ulim, Kapolres tidak lepas dengan tugas dan kewajibanya yakni menyampaikan himbauan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada warga, terlebih dalam menghadapi persiapan Pemilukada 2017.
“Kepolisian terus berupaya hadir di tengah masyarakat, selain lebih mendekatkan diri, ngopi juga sebagai sarana menyampaikan imbauan kamtibmas dan berbagai macam program lainnya,” katanya.
Kapolres juga mengatakan, “Minum kopi bersama warga sangat bermanfaat dan lebih tepat sasaran dalam menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk bisa menjadi polisi bagi dirinya dan di lingkunganya masing-masing, ” terangnya.
Secara umum, lanjut Kapolres terkadang masih banyak masyarakat yang takut akan kehadiran polisi. Sehingga diharapkan adanya kegiatan ngopi bersama ini, antara warga dengan polisi sudah menjadi seperti teman atau mitra sendiri dalam upaya bersama-sama melakukan pencegahan dan menangkal bentuk gangguan kamtibmas maupun kejahatan lainnya.
“Dengan suasana ngopi seperti ini, warga bisa santai mengutarakan kritik dan saran demi kemajuan kinerja Polisi maupun kamtibmas di lingkungannya,” ujar Kapolres.
Dalam obrolan saweu keude kupi kali ini sendiri terungkap beberapa masalah di tingkat masyarakat. Beberapa masalah kamtibmas dibahas dengan mencarikan solusi yang tepat dalam beberapa persoalan tertentu.
Seperti yang disampaikan Sofyan, salah satu warga Simpang Ulim. Menurutnya secara pribadi dirinya mengaku cukup bangga atas gelar Saweu Keude Kapolres ini. Dengan gelar acara ini masukan dari warga akan langsung terserap untuk ditindaklanjuti.
Kami sebagai masyarakat sangat bangga dengan Bapak Kapolres kali ini yang mau bertandang turun ke bawah dan mendengar aspirasi kamtibmas warga,” ungkapnya seraya meminta agar patroli lebih ditingkatkan lagi.
Menanggapi hal itu, Kapolres mengatakan, untuk patroli dirinya sudah memerintahkan kepada setiap polsek agar meningkatkan patroli dengan waktu tertentu terutama pada titik-titik rawan. Selanjutnya pada malam harinya dilakukan razia secara estafet di mulai dari wilayah Madat sampai dengan Peureulak Timur secara bergantian, sejak pukul 21.00 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB dengan sasaran narkoba kepemilikan senjata api dan bahan peledak terang Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post