TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tim Relawan Polres Aceh Timur Bakti Sosial Di Lokasi Gempa Bumi, Trienggading, Pidie Jaya

Tribrata News Aceh Timur-Senin (12/12) Tim Bawah Kendali Operasi (BKO) yang tergabung sebagai relawan kemanusiaan dari Polres Aceh Timur pada hari tersebut melaksankan kegiatan bakti sosial dengan melakukan pembongkaran meunasah di Dusun Teungoh, Desa Tuha, Kecamatan Trienggading, Kabupaten Pidie Jaya. Sebelum melaksankan kegiatan terlebih dahulu dilakukan apel sekaligus arahan oleh Ipda Deny Albar selaku Perwira Pengendali (Padal) yang dilangsungkan di halaman Kantor Camat Mutiara Timur, Kabupten Pidie Jaya.
Ipda Deny Albar mengatakan, Untuk mengantisipasi jatuhnya bekas-bekas reruntuhan bangunan meunasah bila mengenai masyarakat setempat, maka kami bersama warga setempat membersihkannya.
Kegiatan ini merupakan agenda yang terpenting bagi anggota Kepolisian Resor Aceh Timur yang ditugaskan sebagai relawan kemanusiaan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Pidie Jaya yang tertimpa musibah gempa bumi pada beberapa hari yang lalu.
“Beginilah cara kami (Polri) menunjukkan rasa empati kepada warga korban yang tertimpa musibah gempa bumi. Baksos yang kami lakukan untuk hari ini dengan cara membersihkan sisa puing material meunasah.” Terang Ipda Deny Albar.
Ditambahkanya, bahwa pelaksanaan kegiatan baksos ini salah satunya memberikan semangat gotong royong serta motivasi bagi masyarakat bahwa Polri selalu hadir dan ada di samping mereka khususnya korban dan pengungsi.
“Dengan sinergitas antara Polri dan masyarakat bisa menumbuhkan rasa kebersamaan. Kami ingin masyarakat tetap semangat dan sabar dalam menghadapi semua, cobaan ini,” Ungkap Ipda Deny Albar. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post