TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Dengan Berjalan Kaki, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi Patroli Sambangi Warga

Tribrata News Aceh Timur-Dua Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi, Bripka Hendra Fahlevi dan Bripka Muhammad Thabri pada Sabtu (14/01) siang melaksanakan patroli dengan berjalan kaki di Desa Peunaron Baru.
Jalanan yang tidak bisa dilalui sepeda motor apalagi mobil tidak membuat kecil nyali kedua Abggota Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi. Dengan berjalan kaki dan menyusuri jalan kampong, mereka bertemu dengan warga.
Kepada warga, mereka tidak henti-hentinya selalu mengingatkan agar warga selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan lingkungan. Terutama rumah saat ditinggal warga ke ladang ataupun ke sawah. Warga diminta untuk memastikan rumahnya dalam keadaan terkunci untuk antisipasi bahaya pencurian atau kejahatan lainya.
Kapolsek Serbajadi mengatakan patroli merupakan salah satu kegiatan rutin yang kami lakukan oleh dua orang atau lebih sebagai upaya untuk mencegah timbulnya segala bentuk kejahatan/gangguan kamtibmas/pelanggaran hukum yang menuntut kehadiran anggota polisi untuk hadir di tengah masyarakat. Ujar Kapolsek.
Ditambahkanya, dengan patroli jalan kaki bisa bersentuhan langsung dan dekat dengan masyarakat. Hal itu dapat mempermudah petugas untuk menyapa dan menciptakan hubungan antara polisi dengan masyarakat semakin erat. Terang Kapolsek Serbajadi, Iptu Tonny Irwan Sinaga. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post